Follow Us

KSAD Bangga Bagi-bagi Mobil Dinas Baru, Tubuh Kolonel Iwa Kartiwa Makin Merana di Ranjang, Mantan Komandan KRI Nanggala-402 Jual Rumah Demi Pengobatan Usai 26 Tahun Bertugas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 02 Mei 2021 | 04:12
KSAD Jenderal Andika Perkasa
via Surya.co.id

KSAD Jenderal Andika Perkasa

Fotokita.net - Musibah kapal Selam KRI Nanggala 403 milik TNI AL yang tenggelam di Perairan Bali, Rabu (21/4/2021) lalu menyisakan duka mendalam. Kapal selam itu diketahui buatan Jerman 1979 dan kini telah berusia 41 tahun.

Di antara duka mendalam itu, baru-baru ini, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru yang terdiri dari 309 mobil dan 238 motor bagi satuan-satuan yang ada di Angkatan Darat.

Adapun kendaraan dinas yang diberikan antara lain berjenis Land Cruiser Prado, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Expander, hingga double cabin.

Baca Juga: Curhat Pilu Pasukan Khusus Kapal Selam, Terbaring Lemah Di Ranjang Hingga Sulit Bicara, Mantan Komandan KRI Nanggala-402: Saya Sakit Hati

Andika mengatakan, pengadaan kendaraan dinas sebanyak 547 unit itu merupakan pengadaan kendaraan dinas terbesar dalam sejarah TNI AD.

Andika mengatakan, pengadaan mobil dinas ini merupakan bentuk usaha Markas Besar AD untuk memberikan yang terbaik kepada satuan-satuan di bawahnya.

"Kami di sini di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang mungkin begitu lama enggak pernah ada," kata Andika.

Ia berharap, pengadaan kendaraan dinas pada tahun berikutnya berjumlah lebih banyak dari pengadaan kendaraan dinas pada tahun.

Baca Juga: KKB Papua Makin Ketar-ketir, Denjaka Tak Masuk Bumi Cendrawasih, TNI Malah Kirim Pasukan Setan yang Kemampuannya Bisa Bikin OPM Kocar-kacir

Dalam acara pembagian kendaraan dinas itu, Andika pun langsung memberikan kendaraan dinas kepada masing-masing satuan untuk dibawa pulang.

"Yang lain mau langsung enggak ini? Siap benar? Sekarang juga segera menuju ke kendaraan masing-masing langsung bawa pulang," ujar Andika

"Saya hanya titip, kalau tahun ini mobilnya 309 unit kemudian sisanya motor sehingga total itu 547, tahun depan lebih banyak.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest