Follow Us

Kapal Perangnya Saling Todong dengan Armada Militer China, Tiba-tiba Jet Tempur Amerika Cegat 4 Bomber Rusia di Wilayah Ini, Pecah Perang Baru?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 Juni 2020 | 07:06
Ilustrasi Kapal-kapal Perang Amerika Serikat
FB US Pacific Fleet

Ilustrasi Kapal-kapal Perang Amerika Serikat

Fotokita.net - Urusan wabah virus corona belum lagi kelar sepenuhnya, ketegangan yang melibatkan kekuatan militer sudah mulai terjadi di sejumlah wilayah.

Tak cuma dengan India di perbatasan daratnya, sikap China yang petantang petenteng di wilayah perairan Laut China Selatan bikin Amerika Serikat gerah.

Akibatnya, perseteruan antara China dan Amerika Serikat kian memanas di Laut China Selatan.

Buktinya, bisa dilihat dari lokasi kapal perang mereka.

Dilansir dari kontan.co.id pada Rabu (17/6/2020), kapal perang milik China dan Amerika Serikat dilaporkan berada dalam lokasi yang berdekatan.

Tak heran, banyak yang menganggap kondisi ini kian nyata.

Baca Juga: Belum Lagi Ketegangan dengan India Reda, Militer Tiongkok Dibikin Panas Dingin Gegara Aksi 3 Kapal Induk Amerika Berlayar ke Laut China Selatan: Perang Segera Pecah?

Seorang sumber militer China mengatakan bahwa dalam satu insiden di bulan April, kapal-kapal dari kedua negara saling berdekatan sejauh 100 meter.

"Insiden semacam itu menunjukkan kurangnya kepercayaan politik antara kedua militer," kata sang sumber seperti dikutip South China Morning Post.

Namun sang sumber itu tidak menyebutkan kapal perang mana yang terlibat dalam pertemuan itu.

Baca Juga: Anaknya Dilantik Sebagai Prajurit TNI AD 3 Tahun Lalu, Orang Rimba yang Tinggal di Belantara Jambi Titip Pesan Begini Buat KSAD Andika Perkasa

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest