Follow Us

Anaknya Dilantik Sebagai Prajurit TNI AD 3 Tahun Lalu, Orang Rimba yang Tinggal di Belantara Jambi Titip Pesan Begini Buat KSAD Andika Perkasa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 14 Juni 2020 | 12:05
Prada Budi, orang rimba yang jadi TNI AD
YouTube

Prada Budi, orang rimba yang jadi TNI AD

Fotokita.net - Dengan bentuk negara kepulauan, warga Indonesia tinggal di daratan yang terpisah-pisahkan lautan. Kehidupan yang terpisahkan laut itu membentuk budaya unik di antara warganya.

Itu sebabnya, Indonesia mengenal banyak suku yang tinggal tersebar di daratan besar hingga pulau-pulau kecil.

Ada banyak suku yang masih bertahan hidup di pedalaman belantara, mereka pun meneruskan tradisi leluhur.

Baca Juga: Siapa Pramono Edhie Wibowo? Adik Ipar SBY yang Pernah Jadi Anak Buah Prabowo Semasa Aktif di Kopassus Sukses Pimpin Tim Ekspedisi Merah Putih ke Puncak Everest Hingga Berhasil Kalahkan Malaysia

Di antara banyak suku yang memilih bertahan hidup di rimba Nusantara, Orang Rimba dari Suku Anak Dalam di wilayah Jambi adalah salah satu contohnya.

Untuk diketahui, Suku Anak Dalam ini bisa ditemui di beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan.

Dilansir Gridhot dari kanal YouTube TNI AD, rupanya terdapat seorang prajurit yang berasal dari Suku Anak Dalam, yakni Prada Budi.

Baca Juga: Pernah Diblokir Syahrini, Ajudan Pribadi yang Sempat Jadi Pemulung dan Kuli Bangunan Kini Tinggal di Apartemen yang Tak Kalah Mewah dengan Incess, Lihat Foto-fotonya

Prada Budi dilantik menjadi prajurit TNI pada tahun 2017.

Rupanya, Prada Budi memiliki motivasi tersendiri untuk menjadi seorang prajurit TNI, salah satunya ialah untuk memotivasi kerabatnya sesama Suku Anak Dalam.

Menurutnya, dengan motivasi tersebut anak-anak Suku Anak Dalam akan dapat berpikir bahwa mereka juga bisa mendapatkan hak yang sama di mata negara.

Kala itu, Prada Budi diberikan izin oleh komandannya untuk menjenguk orang tuanya yang tengah berada di Bukit Dua Belas.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest