Follow Us

Pandai Bermain Intonasi dan Irama Suara, Siswi Blitar Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding Saat Tirukan Pidato Soekarno di Atas Mimbar. Siapakah Dia?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 November 2019 | 08:20
Ketika Soekarno Dilantik Presiden RI Pertama, Istrinya Malah Tidak Tahu Jika Suaminya Jadi Kepala Negara
Dok.Hotel Indonesia

Ketika Soekarno Dilantik Presiden RI Pertama, Istrinya Malah Tidak Tahu Jika Suaminya Jadi Kepala Negara

Fotokita.net - Lomba Menghafal Biografi Bung Karno itu merupakan lomba reguler tiap tahun yang digelar oleh Perpustakaan Proklamator Bung Karno Blitar. Pesertanya tingkat SMP swasta dan negeri se Jawa Timur.

"Tiap tahun sejak tahun 2015," ujar Tanwir, Ketua Panitia Lomba Menghafal Biografi Bung Karno 2019.

Lomba itu untuk menanamkan kepada generasi muda agar mempunyai hormat kepada pahlawan dan nilai-nilai kepemimpinan, serta melestarikan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme Indonesia.

Baca Juga: Setia Kawal Kepala Negara, Begini Lika-liku Paspampres Sejak Era Soekarno. Salah Satunya, Suasana Tegang Bareng Presiden Soeharto di Bosnia!

Penekanannya pada sejarah perjalanan hidup Sukarno selaku Presiden pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia, pemikirannya, hingga karya-karyanya.

Tokoh sekaliber mantan Presiden Soekarno tentu mempunyai jalan panjang lika-liku kehidupan selama hidupnya. Apalagi jika cerita itu dimulai dari Sang Proklamator dilahirkan, hingga akhir hayatnya.

Seorang siswi asal Blitar, Jawa Timur, membawakan biografi Soekarno dalam waktu 10 menit.

Meski dalam waktu yang cukup singkat, Aisya Cahyaning Saputri, pelajar MTs Negeri 2 Kota Blitar itu, menyuguhkannya lengkap tahun ke tahun kiprah Soekarno.

Tangkapan layar aksi Aisya Cahyaning Saputri saat hafalan Biografi Bung Karno
Tangkapan layar Facebook

Tangkapan layar aksi Aisya Cahyaning Saputri saat hafalan Biografi Bung Karno

Cara dia membawakan juga cukup unik, yakni dengan hafalan. Naskah biografi yang jika ditulis akan menghabiskan berlembar-lembar kertas itu dia lantunkan cukup dengan hafalan.

Gaya dia dalam membawakan hafalannya itu juga sangat bagus. Malah kemungkinan besar akan membuat siapa saja yang mempunyai perhatian pada hal-hal nasionalisme dan patriotisme, akan merinding bulu kuduk dibuatnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular