Follow Us

Di Tengah Disrupsi Ekonomi Era Digital, Paguyuban SRC Unjuk Gigi dengan Sederet Prestasi Bareng UMKM Kita

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 November 2019 | 19:26
Kemeriahaan Festival SRC Semarang
SRC

Kemeriahaan Festival SRC Semarang

Fotokita.net - Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) yang dibentuk pertama kali pada tahun 2008 lalu di Kota Medan, terus berevolusi dengan melakukan pembenahan penampiln fisik toko-toko kelontong yang memiliki citra kurang bersih, kurang rapi dan kurang terang menjadi toko kelontong masa kini yang rapi, terang dan bersih.

Hal ini membuat toko kelontong bisa berkompetisi dengan toko retail lainnya di Indonesia.

Di Jawa Tengah sendiri, pada tahun 2012 hanya ada sekitar 1000 toko SRC, namun karena masyarakat merasakan dampak positif dari toko SRC, banyak yang kemudian tertarik untuk bergabung menjadi anggota SRC dan hingga kini ada 17.000 toko kelontong di Jawa Tengah yang bergabung dengan SRC.

Baca Juga: Kerap Gelar Latihan Perang di Natuna, Pasukan Elite Tiga Matra TNI Ini Bikin Copot Jantung Negeri Jiran: Gebuk Duluan Sebelum Masuk!

Toko SRC juga melengkapi layanannya dengan Pojok Bayar yang mengikuti cara pembayaran cashless di masa kini.

"Pojok Bayar ini tujuannya untuk mendekatkan toko SRC dengan konsumen terutama dari sisi layanan antara lain e-payment, top up pulsa, bayar listrik dll. Ini semuanya untuk memudahkan konsumen agar konsumen semakin mudah berbelanja ke toko SRC", tambahnya.

Hal ini sesuai dengan tagline campaign yang diusung SRC yaitu toko SRC dekat, hemat, bersahabat.

Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Jawa Tengah menggelar Festival SRC Indonesia 2019 di Stadion Diponegoro Semarang pada Minggu (24/11).

Festival yang pertama kali digelar di wilayah Jawa Tengah ini melibatkan 3.700 toko kelontong SRC terbaik di Jawa Tengah.

Hadir mewakili Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, Bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Dra. Ema Rahmawati.

Baca Juga: Dapat Protes dari Jurnalis Mancanegara, China Ketahuan Lakukan Hal Ini Terhadap Keberadaan Kaum Minoritas Uighur. Kenapa Mereka Tak Peduli Sorotan Dunia?

Sementara itu dari pihak penyelenggara hadir Head of Central Java Zone PT. HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) Eko Setijo Wibowo, Manager Commercial Strategy Jawa Tengah Anthony Limantara dan Bapak Eko Setiyono sebagai Ketua Paguyuban SRC Kota Semarang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest