Follow Us

Pintu Rumah Didobrak Polisi, Komplotan Penipu Asal China Ini Cerai Berai. Aksi Kabur Mereka Seperti dalam Film Laga Jadi Perhatian Warga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 November 2019 | 06:39
Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah di Jalan Regency Kebon Jeruk, Perumahan Kebon Jeruk Blok B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (25/11/2019). Para tersangka kemudian dikumpulkan dalam satu ruangan guna penyidikan lebih lanjut.
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA

Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah di Jalan Regency Kebon Jeruk, Perumahan Kebon Jeruk Blok B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (25/11/2019). Para tersangka kemudian dikumpulkan dalam satu ruangan guna penyidikan lebih lanjut.

Fotokita.net - Penggerebekan dilakukan di enam lokasi berbeda di antaranya Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Rumah-rumah itu diketahui dijadikan tempat penipuan melalui telepon dengan modus di antaranya menyamar menjadi anggota polisi. Penggerebekan di Kebon Jeruk dilakukan pada pukul 15.30.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, polisi langsung masuk ke dalam rumah dengan mendobrak pintu.

Sebanyak empat tersangka mencoba melarikan diri dengan cara melompat ke rumah yang letaknya berdampingan dengan TKP.

Baca Juga: Baru Naik Pangkat Tapi Dipastikan Bakal Segera Diberhentikan, Jenderal Bintang 3 Ini Malah Tenang-tenang Saja. Begini Fakta Sebenarnya Tentang Sosok Polisi Kontroversial Itu

Namun, seluruh tersangka dapat diamankan oleh polisi dan dikumpulkan di ruangan guna penyelidikan lebih lanjut.

Polda Metro Jaya menggerebek rumah di Jalan Regency Kebon Jeruk, Perumahan Kebon Jeruk Blok B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (25/11/2019).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus hanya menginformasikan adanya penggerebekan yang dilakukan tim gabungan antara Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Sore ini dari tim gabungan antara krimsus dan juga dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan penggerebekan di enam TKP (salah satunya Kebon Jeruk)," ujar Yusri.

Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek enam rumah di sejumlah kawasan elite di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Rumah-rumah mewat tersebut dijadikan markas puluhan warga negara China untuk melancarkan aksi penipuan dan pemersaan lewat sambungan telepon.

"Ada enam TKP penggerebekan, yakni Griya Loka, BSD, Mega Kebon Jeruk, Kemanggisan, Pantai Indah Kapuk, Perum Intercon, dan Bandengan Tambora," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular