Follow Us

Belum Kering Hujatan Ayah Mario Dandy, Foto Dirjen Pajak Pamer Naik Moge Bikin Sri Mulyani Kalang Kabut

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 Februari 2023 | 22:38
Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo pamer naik moge viral. Menkeu Sri Mulyani dibikin kalang kabut.
Instagram

Foto Dirjen Pajak Suryo Utomo pamer naik moge viral. Menkeu Sri Mulyani dibikin kalang kabut.

Fotokita.net - Belum lagi kelar urusan Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy Satriyo yang punya harta Rp 56 miliar, foto Dirjen Pajak Suryo Utomo pamer naik motor gede (moge) bikin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kalang kabut.

Setelah gaya hidup mantan pejabat pajak Rafael Alun dihujat satu Indonesia, Sri Mulyani mengeluarkan aturan tegas. Dia pun mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh jajaran keluarga Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal itu menyusul viralnya kasus anak pejabat DJP Kemenkeu yang diduga melakukan pidana penganiayaan dan kerap pamer harta berupa motor dan mobil mewah.

Sri Mulyani mengatakan, tindakan pamer harta justru akan menggerus kepercayaan masyarakat terhadap integritas Kemenkeu, dan menciptakan reputasi negatif terlebih bagi pihak yang telah bekerja dengan profesional.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional," ungkapnya dalam akun Instagram @smindrawati.

Bendahara negara itu menuturkan, pihaknya akan terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenkeu, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Ia pun mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat Ditjen Pajak itu. Serta menyatakan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

Belum kering hujatan terhadap ayah Mario Dandy yang punya kekayaan mencapai Rp 56 miliar, kini beredar luas beberapa foto Dirjen Pajak maupun para pegawai Ditjen Pajak (DJP) yang mengendarai moge.

Video maupun foto Dirjen Pajak Suryo Utomo yang mengendari moge beredar luas di akun Twitter, Youtube, Facebook, dan Instagram.

Bahkan dalam foto yang tersebar di lini masa, Suryo Utomo tak mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak mengenakan kelengkapan wajib berupa helm.

Baca Juga: Satu Indonesia Kegocek, Ternyata Rafael Ayah Mario Dandy Disebut Piawai Sembunyikan Harta, Ini Caranya

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular