Follow Us

Sosok Pejabat Pajak Jaksel Bikin Sri Mulyani Geram, Netizen Kirim Foto Ayah Mario Dandy ke KPK

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 Februari 2023 | 19:03
Sosok pejabat pajak di Jaksel yang membuat Sri Mulyani geram. Kekayaan ayah Mario Dandy Satrio jadi sorotan.
Istimewa

Sosok pejabat pajak di Jaksel yang membuat Sri Mulyani geram. Kekayaan ayah Mario Dandy Satrio jadi sorotan.

Fotokita.net - Sosok pejabat Ditjen Pajak di Jakarta Selatan (Jaksel) bernama Rafael Alun Trisambodo membikin Menteri Keuangan Sri Mulyani geram. Netizen ikut mengirim foto ayah Mario Dandy Satro ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Viral kasus penganiayaan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga dilakukan oleh anak pejabat dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Dalam melakukan aksinya tersangka bernama Mario Dandy Satrio mengemudikan mobil Rubicon.

Mario ditangkap polisi atas penganiayaan terhadap David, pelajar yang merupakan anak pengurus GP Ansor. Didapati informasi bahwa terduga pelaku merupakan anak dari salah seorang pegawai Ditjen Pajak bernama Rafael Alun Trisambodo.

Mobil Rubicon yang digunakan merupakan model Jeep Wrangler 3.6 AT. Mobil ditaksir memiliki nilai jual Rp 318 juta dan pajak sebesar Rp 6.678.000.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengecam tindakan kekerasan tersebut dan mendukung penanganan hukum yang dilakukan oleh kepolisian.

"Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan - dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," katanya dalam unggahan di Instagram resmi @smindrawati, Rabu (22/2/2023).

Sri Mulyani juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya hal itu bisa mengurangi kepercayaan terhadap integritas instansinya dan dapat menciptakan reputasi negatif kepada jajaran yang lain.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional," tuturnya.

Sri Mulyani menyebut bahwa pihaknya terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenkeu dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Baca Juga: Profil Rafael Alun Trisambodo Pejabat Pajak Terseret Kasus Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tindak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," tegasnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular