Follow Us

Kadung Bikin Se-Indonesia Ogah Bayar Pajak, Ayah Mario Dandy Bongkar Status Rubicon dan Harley, Akui Hal Penting Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:47
Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo ungkap status Jeep Rubicon yang dipakai anaknya.
Istimewa

Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo ungkap status Jeep Rubicon yang dipakai anaknya.

Fotokita.net - Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo membongkar status kepemilikan Jeep Rubicon dan moge Harley Davidson yang dipamerkan oleh anaknya. Pejabat pajak yang dicopot itu akhirnya mengakui satu hal penting ini. Namun, ulah anaknya kadung bikin se-Indonesia ogah bayar pajak.

Aksi Mario Dandy menganiaya Cristalino David Ozora atau David, anak pengurus pusat GP Ansor bisa merusak citra Kementerian Keuangan dan DJP. Bahkan, di media sosial Twitter ramai seruan untuk tidak membayar pajak dan lapor SPT tahunan.

Penganiayaan itu diduga dipicu laporan Agnes Gracia Haryanto (15) yang disebut sebagai pacar Mario Dandy sekaligus mantan kekasih David. Polisi kini telah menetapkan Mario Dandy sebagai tersangka.

Anak muda berusia 20 tahun itu juga dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya imbas aksi penganiayaannya. Selain Mario Dandy, polisi juga menetapkan perekam video penganiayaan Mario terhadap David, yakni pria inisial Shane Lukas alias SLRPL (19), teman Mario Dandy sebagai tersangka.

Sementara Agnes yang dianggap sebagai pemicu penganiayaan terhadap David kini dalam pemeriksaan polisi dan berstatus sebagai saksi. Polisi saat ini masih mendalami peran dan keterlibatan Agnes dalam kasus penganiayaan yang dihujat netizen seantero negeri.

Kadung bikin se-Indonesia ogah bayar pajak, ayah Mario Dandy membongkar status kepemilikan Rubicon dan Harley yang dipakai anaknya. Mantan Kepala Bagian Umum di kantor pajak mengakui satu hal penting ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan II. Pencopotan dari Rafael buntut kasus penganiayaan anaknya, Mario Dandy Satrio terhadap David.

Aksi tengil Mario Dandy, anak Rafael Alun Trisambodo di Harley Davidson yang bikin se-Indonesia ogah bayar pajak.
Istimewa

Aksi tengil Mario Dandy, anak Rafael Alun Trisambodo di Harley Davidson yang bikin se-Indonesia ogah bayar pajak.

"Dalam rangka untuk Kementerian Keuangan mampu melangsungkan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," kata Sri Mulyani, dalam jumpa pers, Jumat (24/2/2023).

Sri Mulyani mengatakan dasar pencopotan tersebut yakni pasal 31 ayat 1 PP 94 tahun 2001 mengenai disiplin PNS. Sri Mulyani juga meminta seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail untuk memutuskan hukuman terhadap Rafael.

"Saya minta seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail dan teliti hingga kemudian bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang kami dapat tetapkan," paparnya.

Baca Juga: Disebut Istri Pejabat Pajak yang Dicopot, Foto Pemilik Restoran Mewah di Jogja Bikin Penasaran, Ini Sosoknya

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular