Follow Us

Dihujat Satu Indonesia, Ternyata Mobil Mewah Pejabat Pajak Berasal Dari Sini, Ayah Mario Dandy: Saya Klarifikasi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Februari 2023 | 17:49
Pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo siap melakukan klarifikasi atas harta yang dipamerkan anaknya Mario Dandy.
Istimewa

Pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo siap melakukan klarifikasi atas harta yang dipamerkan anaknya Mario Dandy.

Fotokita.net - Pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo dihujat satu Indonesia setelah anaknya Mario Dandy Santrio menjadi tersangka kasus penganiayaan David putra pengurus pusat GP Ansor.

Usai kasusnya viral, Mario Dandy dikuliti habis-habisan. Akun media sosial anak pejabat pajak itu ketahuan senang pamer harta kekayaan keluarganya.

Terlebih lagi, saat menganiaya David, Mario Dandy dengan gagahnya menggunakan Jeep Rubicon. Netizen pun membongkar harta pejabat pajak yang nilainya mencapai Rp 51 miliar.

Rafael Alun Trisambodo adalah pejabat eselon III (Kepala Bagian Umum di Kanwil Jakarta Selatan II). Dia merupakan ayah dari tersangka penganiayaan bernama Mario Dandy Satrio.

Atas perbuatannya, Mario Dandy Satrio diketahui sering pamer harta di sosial media seputar mobil dan motor mewah. Mobil Rubicon yang dipakai untuk jemput korban penganiayaan diketahui belum bayar pajak.

Mobil mewah itu juga tidak masuk dalam LHKPN Rafael Alun Trisambodo sebagai orang tua. Dikutip dari laman LHKPN, harta milik Rafael Alun Trisambodo tercatat Rp 56.104.350.289.

Harta itu terdiri dari 11 tanah dan bangunan, alat transportasi dan alat bergerak lainnya. Alat transportasi yang didaftarkan hanya Toyota Camry 2008 dan Toyota Kijang keluaran 2018 dengan total senilai Rp 425 juta.

Rafael sendiri akhirnya buka suara. Dia meminta maaf kepada sejumlah pihak atas perbuatan yang telah dilakukan anaknya.

"Saya Rafael Alun Trisambodo, orang tua dari Mario Dandy dengan ini menyampaikan permintaan maaf kepada Mas David dan keluarga besar Bapak Jonathan, keluarga besar PBNU dan keluarga besar GP Ansor dikarenakan perbuatan putra saya telah menyebabkan luka serius dan trauma yang mendalam," kata Rafael Alun Trisambodo dalam video yang diterima, Kamis (23/2/2023).

Terkait pemberitaan mengenai harta kekayaannya, Rafael Alun Trisambodo mengaku siap memberikan klarifikasi mengenai harta kekayaan yang dimiliki. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik.

"Saya siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang saya miliki. Saya siap mengikuti seluruh kegiatan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan," imbuh Rafael Alun Trisambodo.

Baca Juga: Unggah Foto Jenguk Korban Anak Pejabat Pajak, Menag Yaqut Dikritik Karena Kata-kata Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest