Follow Us

Pejabat di Polres Bekasi, Ini Potret Istri Purnawirawan Polisi yang Tabrak Mahasiswa UI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 29 Januari 2023 | 12:38
Purnawirawan polisi Eko Setio atau ESBW yang menabrak mahasiswa UI sampai tewas.
Istimewa

Purnawirawan polisi Eko Setio atau ESBW yang menabrak mahasiswa UI sampai tewas.

Fotokita.net - Purnawirawan polisi Eko Setio BW atau ESBW yang menabrak mahasiswa UI M Hasya hingga tewas terus menjadi perbincangan. Sebab, korban malah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu lintas itu.

AKBP (Purn) Eko Setio ternyata memiliki seorang istri yang juga berprofesi sebagai polisi. Namanya, Telly Bahute. Pada Oktober 2021, istri purnawiran polisi yang tabrak mahasiswa UI itu menyandang jabatan mentereng, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi.

Sebelum mengenal potret istri Eko Setio, kita terlebih dahulu menyimak penjelasan polisi mengenai kecelakaan yang merenggut nyawa Hasya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan saat itu korban Hasya tengah melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan 60 km/jam. Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan temannya korban, ada sebuah kendaraan yang tiba-tiba berbelok.

Saat itu korban Hasya menghindari hal tersebut dengan menghentikan kendaraannya secara mendadak. Akibatnya, korban tergelincir dan memasuki ruas jalan lainnya.

"Jadi temannya dia sendiri menerangkan, pada saat itu tiba-tiba ada kendaraan di depannya (korban) mau belok ke kanan, sehingga si korban melakukan pengereman mendadak," kata Latif dalam jumpa pers, Jumat (27/1/2023).

Dari arah berlawanan, datang mobil Pajero dikemudikan ESBW yang disebut melaju dengan kecepatan 30 km/jam. ESBW tak bisa menghindari kecelakaan hingga mengakibatkan Hasya tertabrak.

"Nah, Pak Eko dalam waktu ini sudah tidak bisa menghindari karena sudah dekat. Jadi memang bukan terbentur dengan kendaraan Pajero, tapi jatuh ke kanan diterima oleh Pajero, sehingga terjadilah kecelakaan," tutur Latif.

Dari sketsa yang ditayangkan polisi dalam jumpa pers, TKP kecelakaan disebutkan di Jalan Srengseng Sawah, tepatnya di depan kios counter dan servis handphone.

Baca Juga: Senang Bagi-bagi Bansos, Ini Profil Purnawirawan Polisi Eko Setio yang Tabrak Mahasiswa UI, Potretnya Beredar

Istri purnawirawan polisi Eko Setio atau ESBW ternyata menyandang jabatan mentereng di Polres Metro Bekasi.
Istimewa

Istri purnawirawan polisi Eko Setio atau ESBW ternyata menyandang jabatan mentereng di Polres Metro Bekasi.

Versi Keluarga

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest