Follow Us

Kapolri Selidiki Foto Viral Mahasiswi Korban Tabrak Lari Pejabat Polisi, Keluarga Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 25 Januari 2023 | 14:01
Foto mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Selvi Amalia Nuraeni tergeletak usai tertabrak.
Istimewa

Foto mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Selvi Amalia Nuraeni tergeletak usai tertabrak.

Fotokita.net - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyelidiki kabar mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur Selvi Amalia Nuraeni yang diduga meninggal dunia tertabrak salah satu mobil rombongan yang sedang mengawal pejabat teras kepolisian dari Jakarta.

Selvi Amalia Nuraeni meninggal pada Jumat, 20/01/2023 sekitar pukul 14.45 atau 15.45. Diduga penyebabnya adalah tertabrak rombongan pejabat polisi ini terjadi di Jalan Raya Bandung dekat grosir Kawan Baru.

Foto kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa mahasiswi Fakultas Hukum Unsur ini viral di media sosial. Kabar duka ini awalnya diunggah oleh salah seorang dosen Unsur di akun Instagram, @yudi_junadi.

Dalam postingan tersebut terlampir tiga foto disertai curahan hati orang tua Selvi yang merasa kasus meninggal anaknya tidak diusut dengan baik oleh polisi, malah terkesan ditutup-tutupi.

Ia juga membawa nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan minta Kapolres Cianjur menyerahkan kasusnya ke Mabes Polri bila tak sanggup menanganinya.

“Malah terkesan aparat hukum lokal menutup-nutupinya. Ini tidak sesuai dengan program dan slogan PRESISI yang digariskan oleh bapak Kapolri @listyosigitprabowo. Bila bapak Kapolres @donihermawan02 tidak sanggup lakukan tangani kasus tersebut serahkan saja perkaranya ke Mabes Polri,” tulisnyw melalui Instagram @yudi_junadi.

Pihak keluarga menyatakan telah melakukan investigasi dan menemukan bukti yang cukup tentang pelaku yang diduga anggota kepolisian. Keluarga korban berharap Kapolres bisa mengungkap kasus ini dengan baik tanpa terpengaruh faktor atasan bawahan.

“Hasil investigasi kita sudah ditemukan bukti permulaan yang cukup. Jangan karena salah penanganannya karena faktor atasan bawahan,” ujar dosen FH Unsur di Instagramnya.

Kabar tentang tewasnya Selvi Amalia ini muncul dari salah satu postingan Twitter @mazzini_gsp pada Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Enggan Banding Sanksi Etik, AKBP Pujiyarto Mantan Sopir Kapolri Terbukti Lakukan Pelanggaran Ini di Kasus Ferdy Sambo, Foto Sosoknya Muncul

“Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, Mahasiswi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh rombongan pejabat teras kepolisian. Sampai sekarang pelaku belum tertangkap dan kepolisian setempat terkesan menutup-nutupi,” cuit @mazzini_gsp.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest