Follow Us

Ini Kata-kata Giorgio Ramadhan yang Bikin Sopir Brio Murka di Depan Polisi, Fotonya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 Februari 2023 | 17:29
Kata-kata yang terlontar dari mulut Giorgio Ramadhan bikin sopir Brio murka di depan penyidik polisi.
Istimewa

Kata-kata yang terlontar dari mulut Giorgio Ramadhan bikin sopir Brio murka di depan penyidik polisi.

Fotokita.net - Kata-kata yang terlontar dari mulut Giorgio Ramadhan, sopir Toyota Fortuner bernopol B-2276-SJD telah membikin pengemudi Honda Brio, Ari Widianto murka di depan penyidik polisi. Korban arogansi Giorgio ini meminta proses hukum berjalan terus.

Giorgio saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di kasus perusakan mobil Honda Brio di Senopati, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya saat ini telah menetapkan Giorgio Ramadhan sebagai tersangka dalam kasus perusakan dan ancaman kekerasan.

"Dengan tetap mengedepankan asas ketaatan pada SOP, asas proporsionalitas dalam proses penyidikan, maka kami menerapkan atau mempersangkakan perbuatan yang dilakukan oleh tersangka adalah dengan pasal pidana 406 KUHP, yaitu perusakan terhadap barang dan perbuatan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh Tersangka terhadap orang sebagaimana diatur di Pasal 335 ayat 1 KUHP," jelas Ade Ary kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023).

Tersangka Giorgio telah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan sejak Senin malam.

"Berdasarkan penerapan kedua pasal ini, dengan didasari dua alat bukti dan adanya barang bukti yang sudah kami sita, kemudian kami melakukan penahanan terhadap Tersangka GR untuk selanjutnya kami lakukan proses dalam tahap penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Sebelum kasus naik ke penyidikan, sempat dilakukan mediasi antara Giorgio Ramadhan dan sopir Brio Ari Widianto tapi berujung deadlock.

Rupanya, kata-kata yang terlontar dari mulut anak muda berusia 24 tahun itu bikin Ari Widianto tolak permintaan damai.

Kuasa hukum Ari Widianto, Manda Berinandus, mengatakan proses mediasi dilakukan pada Minggu (12/2/2023) usai peristiwa terjadi. Saat itu hadir Giorgio Ramadhan dan Ari Widianto yang ditemani istrinya dengan penyidik sebagai penengah.

Mulanya Giorgio Ramadhan menyampaikan permintaan maaf atas aksi arogannya yang sudah merusak mobil korban dengan menggunakan senjata api replika dan senjata tajam jenis anggar.

Baca Juga: Giorgio Ramadhan Siapa Sih? Foto Ulah Sopir Fortuner Sampai Jadi Perhatian Dubes Ukraina

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular