Follow Us

Fotografer Girang Potret Patung Yesus Tersambar Petir di Brazil

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 14 Februari 2023 | 13:14
Fotografer sukses memotret patung Yesus Sang Penebus yang tersambar petir di Rio de Janeiro, Brazil.
Fernando Braga

Fotografer sukses memotret patung Yesus Sang Penebus yang tersambar petir di Rio de Janeiro, Brazil.

Fotokita.net - Seorang fotografer menggambarkan foto petir yang menyambar Patung Yesus Sang Penebus di Brazil sebagai "mimpi yang menjadi kenyataan".

Fernando Braga mengabadikan gambar menakjubkan dari landmark ikonik di Rio de Janeiro, Brazil pada 10 Februari.

“Tak terlukiskan… Mungkin, tak bisa dipercaya,” sebut Braga kepada PetaPixel, Selasa (14/2/2023). “Seperti mimpi yang menjadi kenyataan.”

Braga membuat cerita di Instagram-nya untuk menggambarkan kerja keras, dedikasi, dan kesabaran yang diperlukan untuk mengabadikan bidikan yang begitu istimewa.

“Setelah sekitar tiga jam dengan kamera mengambil urutan lebih dari 500 foto long exposure, akhirnya foto yang ditunggu-tunggu ini muncul,” ujarnya.

“Pada banyak hari dan momen (tak terhitung) lainnya saya melakukan hal yang sama dan tidak melakukan apa-apa. Tapi begitulah adanya, itu bagian dari itu dan kami harus selalu berusaha maju. Seperti itu dalam segala hal.”

Dia juga menambahkan kalimat sakti, "Jangan pernah menyerah."

Braga menggunakan Nikon D800 dengan dua lensa berbeda: 70-200mm f/2.8 dan 70mm pada f/8. Bidikan yang menang adalah eksposur 13 detik dengan kamera diatur ke ISO 100.

Braga membuat timelapse di atas dari semua fotonya yang menunjukkan kegigihannya saat dia bertahan melewati cuaca buruk selama hampir dua setengah jam untuk mencari foto yang luar biasa.

“Foto secara keseluruhan hanya di-crop dalam format 4×5 dan dengan exposure yang dikurangi sebesar 0,5. Tidak ada yang lain,” tambahnya.

Baca Juga: Fotografer Ditipu di IG, Uang Rp 53 Juta Lenyap, Endingnya Jadi Gini

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular