Follow Us

Belasan Lensa Berceceran di Trotoar, Toko Kamera Dirampok dengan Sadis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Februari 2023 | 09:24
Belasan kamera berceceran di trotoar jalan usai toko kamera mengalami perampokan sadis.
Istimewa

Belasan kamera berceceran di trotoar jalan usai toko kamera mengalami perampokan sadis.

Fotokita.net - Lensa dan peralatan fotografi berserakan di trotoar bersama dengan senjata api setelah perampokan sadis di sebuah toko kamera menyebabkan seorang karyawan terluka.

Lima pria telah ditangkap berkaitan dengan perampokan dan penembakan di San Jose Camera and Video di Bay Area, San Francisco, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Kelima tersangka mencuri peralatan kamera senilai ribuan dolar dari toko milik keluarga di pusat kota Campbell. Saat para tersangka melarikan diri, seorang karyawan mengikuti mereka keluar dan ditembak beberapa kali.

Karyawan itu dilarikan ke rumah sakit dan sejak itu telah distabilkan, lapor NBC Bay Area.

Pihak kepolisian kota Campbell meminta bantuan saksi mata dan agen mitra untuk menangkap kelima tersangka hanya beberapa jam setelah perampokan brutal itu.

Para tersangka diidentifikasi sebagai Orlando Oliva, 22; Paris Williams, 22; Darrin Bedford, 23; Kenneth Martin, 23; dan Freddy McCardie, 21. Mereka dijebloskan ke Penjara Utama Santa Clara County atas tuduhan percobaan pembunuhan, perampokan dengan senjata api, penculikan dan konspirasi, kata polisi.

Toko kamera yang menjadi andalan fotografer mengalami perampokan sadis. Peralatan fotografi lenyap.
NBC News

Toko kamera yang menjadi andalan fotografer mengalami perampokan sadis. Peralatan fotografi lenyap.

"Departemen Kepolisian Campbell menyampaikan rasa terima kasih kami kepada masyarakat karena telah memberikan informasi penting dan bukti foto tersangka dan kendaraan, yang terbukti berperan dalam penangkapan," kata departemen tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Hasil ini tidak mungkin terjadi tanpa keterlibatan Departemen Kepolisian Oakland dan United States Marshals Service. Kami sangat menghargai peran penting mereka dalam menemukan dan menangkap para tersangka.”

Kamera dan Video San Jose telah dibuka sejak 1929 dan diandalkan oleh fotografer di daerah tersebut. Toko mengatakan akan tetap tutup hingga beberapa pekan mendatang untuk kesehatan mental stafnya.

Baca Juga: Apes! Fotografer Beli Kamera Sony Rp 45 Juta, Syok Barangnya Diganti Jadi Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest