Follow Us

Aplikasi Gratis AI Watermark Remover Bikin Fotografer Ngamuk, Emangnya Sah?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Februari 2023 | 20:53
Aplikasi gratis AI Watermark Removal bikin  fotografer murka.
Instagram

Aplikasi gratis AI Watermark Removal bikin fotografer murka.

Fotokita.net - Aplikasi gratis AI Watermark Removal yang menghapus tanda hak cipta fotografer telah menimbulkan kekhawatiran di komunitas kreatif.

Premis WatermarkRemover.io cukup sederhana: "Singkirkan watermark dari gambar Anda menggunakan teknologi AI kami yang kuat," serunya di situs webnya.

Ini juga tersedia sebagai aplikasi di Google Play Store dan bahkan memberikan contoh gambar di mana watermark yang mengganggu telah dihapus.

Desainer dan fotografer kreatif Tobias van Schneider men-tweet tangkapan layar beranda situs web.

“Aku benar-benar tidak mengerti lagi. Kemana tujuan kita?” Dia bertanya kepada 111.000 pengikut Twitter-nya.

“Secara teknis cukup mudah dengan kemajuan AI terbaru. AI dapat membuat seni dari awal sekarang, sehingga dapat dengan mudah menarik yang tersirat,” jelas Schneider.

“Bekerja mirip dengan cara Anda melakukannya di Photoshop dengan alat stempel sadar konten, hanya otomatis dan lebih cepat.”

Apakah ini Sah?

Bab 12 Undang-Undang Hak Cipta A.S. menyatakan bahwa menghapus watermark tanpa persetujuan pemilik adalah ilegal. Tapi, ada area abu-abu dan alat itu sendiri legal.

Halaman ketentuan penggunaan WatermarkRemover.io menyatakan bahwa pengguna situs “menjamin bahwa Anda memiliki semua hak yang diperlukan (seperti hak cipta).”

Baca Juga: Ogah Ganti Rugi 12 Miliar, Studio Foto Wedding Bikin Murka Klien, Endingnya Begini

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular