Follow Us

Canon Suntik Mati Kamera EOS Kiss, Alasannya Bikin Fotografer Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Februari 2023 | 08:58
Canon Jepang menyuntik mati merek kamera EOS Kiss yang sudah dirilis selama 30 tahun.
Instagram

Canon Jepang menyuntik mati merek kamera EOS Kiss yang sudah dirilis selama 30 tahun.

Fotokita.net - Canon Marketing Jepang telah menyuntik mati atau mengakhiri merek kamera EOS Kiss. Dikenal di Amerika Utara sebagai rangkaian kamera level pemula dari seri EOS M hingga Rebel, fotografer juga telah melihat tambahan baru terakhir untuk merek-merek ini.

Sebagaimana laporan ITmedia yang dilihat oleh Digicam Info, bersamaan dengan pengumuman kamera EOS R50 baru awal pekan ini, Canon perlahan-lahan akan mematikan branding Kiss yang telah digunakannya selama tiga dekade terakhir.

Jadi, sementara Canon merayakan ulang tahun ke-30 merek Kiss, rasanya pahit karena akan disingkirkan.

Canon Jepang mengatakan bahwa meskipun seri Kiss sangat populer, mereka telah menyadari kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Canon juga ingin “menyampaikan daya tarik kamera mirrorless interchangeable-lens ke lebih banyak orang daripada pengguna Kiss sejauh ini.

Hal itu telah diintegrasikan ke dalam nama model yang digunakan secara global, bukan merek Kiss.” Pergeseran baru itu, tentu saja, "R" dalam bentuk R50.

Selama acara persnya untuk peluncuran EOS R50, Canon USA pada dasarnya mengatakan sebanyak itu kepada jurnalis yang berbasis di Amerika Utara termasuk PetaPixel.

Meskipun kata-katanya tidak terlalu terbatas, pesannya jelas: EOS M akan hilang dan akan digantikan oleh R50 dan kamera serupa.

Perusahaan berencana untuk menjual kamera di lini itu untuk waktu yang tidak ditentukan, tetapi tidak ada produk baru yang akan dirilis di sisi kamera atau lensa.

Baca Juga: Canon Desain Lensa Cermin Autofocus 300mm f/2.3 dan 400mm f/5

Keputusan Canon Jepang menghapus merek Kiss membuat fotografer syok.
Instagram

Keputusan Canon Jepang menghapus merek Kiss membuat fotografer syok.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular