Follow Us

Harga Canon EOS R Dibanderol Rp 82 Juta, Apakah Kehebatan Kamera Mirrorless Ini Sepadan untuk Fotografi Lanskap?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 04 Mei 2021 | 17:33
Harga Canon EOS R yang mencapai Rp 82 juta, apakah kehebatan kamera mirrorless ini sepadan untuk fotografi lanskap? Sejumlah fotografer melakukan reviewnya.
Snapshot Canon Asia

Harga Canon EOS R yang mencapai Rp 82 juta, apakah kehebatan kamera mirrorless ini sepadan untuk fotografi lanskap? Sejumlah fotografer melakukan reviewnya.

Fotokita.net - Harga Canon EOS R mencapai Rp 82 juta. Lantas, apakah kehebatan spesifikasi kamera mirrorless ini sepadan untuk menghasilkan karya fotografi lanskap yang mumpuni?

Pertanyaan tersebut telah ada di kepala banyak fotografer saat Canon meluncurkan senjata barunya di industri kamera mirroless.

Canon EOS R5 telah menarik banyak perhatian karena fitur-fiturnya digadang-gadang memiliki kemampuan mumpuni.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Foto untuk Dijual ke Klien, Ini Hitungan Mudahnya

Meski Canon EOS R5 dibekali fitur-fitur yang canggih, ternyata tidak semua genre fotografi memerlukan kemampuan yang begitu canggih.

Jadi, apakah pantas membayar harga premium untuk EOS R5 untuk genre seperti fotografi lanskap?

Ulasan video yang dikerjakan Gary Gough ini membandingkan EOS R5 dengan 50-megapiksel 5DS R, yang dapat dibeli dengan harga sekitar sepertiga dari harga, untuk membantu Anda membuat keputusan.

Baca Juga: Wajib Tahu 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Pengganti DSLR Saat Liburan

Gary Gough sengaja membuat video ulasan ini untuk membandingkan Canon EOS R5 dengan juara megapiksel tinggi dari lansiran Canon, 5DS R.

Pada 50,6 megapiksel, Canon EOS 5DS R sebenarnya menawarkan resolusi yang sedikit lebih banyak daripada 45 megapiksel EOS R5, tetapi dengan sensor dan fitur yang jauh lebih tua.

Sementara itu, EOS R5 menawarkan sensor yang jauh lebih baru, kemampuan untuk menggunakan lensa RF dan menyesuaikan lensa EF, dan fitur yang lebih canggih, meskipun dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Yuk Ketahui Perbedaan Kamera Full Frame dengan Kamera Biasa

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular