Follow Us

Sempat Rilis Kamera Mirrorless Andal, Olympus Akhirnya Pamit dari Industri Fotografi, Begini Rencana Mereka Selanjutnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 25 Juni 2020 | 14:09
Olympus Luncurkan Mirrorless OM-D E-M5 Mark III

Olympus Luncurkan Mirrorless OM-D E-M5 Mark III

Fotokita.net - Satu kabar buruk buat pecinta fotografi kembali berembus. Kali ini, kabar itu disampaikan langsung dari Jepang, negara yang dikenal memiliki sejumlah produsen kamera papan atas.

Olympus, salah satu merek kamera papan atas, telah menyatakan mundur dari inudstri kamera. Mereka menyatakan tak akan memroduksi lagi kamera di masa mendatang.

Perusahaan asal Jepang itu menjual divisi fotografi mereka ke dana investasi.

Divisi fotografi adalah bagian kecil dari bisnis Olympus, yang sekarang sebagian besar berfokus pada penyediaan peralatan medis seperti endoskopi.

Baca Juga: Indonesia Disebut Bisa Jadi Hotspot Virus Corona Dunia, Jokowi Mendadak Minta Anak Buahnya Beri Perhatian Khusus Pada 3 Provinsi Ini

Ternyata satu tahun lalu, CEO Yasuo Takeuchi telah mengisyaratkan kepada wartawan bahwa divisi kamera tidak terlarang untuk penjualan, meskipun perusahaan kemudian meremehkan pernyataan itu.

Baca Juga: Setelah Sempat Maju Mundur, Menkeu Sri Mulyani Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair Tahun Ini, Catat Waktu dan Besarannya

Olympus E-M10MarkII Black
Olympus

Olympus E-M10MarkII Black

"Menerapkan langkah-langkah untuk mengatasi pasar kamera digital yang sangat parah, karena penyusutan pasar yang cepat yang disebabkan oleh evolusi smartphone," ungkap pihak Olympus.

Japan Industrial Partners sebagai gantinya membeli bisnis komputer VAIO milik Sony.

Baca Juga: Inilah 8 Minuman Paling Aneh dan Menjijikan, Tapi Masih Juga Diminum, Berani Coba?

Perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman yang akan membuat Olympus memecah divisi dan mentransfer semua sahamnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest