Follow Us

Ini Potret Asli Sopir Taksi Online yang Dibunuh Anggota Densus 88, Istrinya Dibikin Bingung Polisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 Februari 2023 | 09:23
Potret asli  sopir taksi online Sony Rizal Taihitu yang dibunuh anggota Densus 88 Bripda Haris Sitanggang.
Istimewa

Potret asli sopir taksi online Sony Rizal Taihitu yang dibunuh anggota Densus 88 Bripda Haris Sitanggang.

Fotokita.net - Potret sopir taksi online, Sony Rizal Taihitu yang dibunuh Bripda Haris Sitanggang, anggota Densus 88 Antiteror Polri. Korban yang berusia 59 tahun ini dikabarkan sempat membuat keluarganya bingung.

Korban ditemukan tewas di Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Depok, pada Senin (23/1/20223) sekitar pukul 04.20 WIB. Korban yang saat itu mengemudikan mobil Avanza bernopol B-1739-FZG, ditemukan tergeletak dan bersimbah darah di samping mobilnya.

Pihak kepolisian melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi. Dari hasil penyelidikan terungkap, pelaku pembunuhan ternyata anggota Densus 88.

Bripda Haris Sitanggang atau Bripda HS ditangkap langsung oleh Densus 88 Antiteror di Bekasi, pada hari yang sama, beberapa jam setelah kejadian.

Polisi mengungkapkan motif anggota Densus 88 membunuh korban karena ekonomi. Korban ingin menguasai mobil milik korban.

"Oknum ini tentunya kita harus bisa melihat apa yang terjadi, secara perilaku dalam satuan saya membenarkan apa yang disampaikan oleh si pengacaranya, yaitu ingin memiliki harta milik korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

"Mengapa perilakunya? Perilakunya sejauh ini masalah ekonomi secara pribadinya sehingga ini terjadi," imbuh dia.

Dalam kesempatan terpisah, pengacara keluarga korban, Jundri R Berutu mengatakan di dalam mobil korban tertinggal sebuah kartu tanda anggota (KTA) Polri atas nama Bripda HS.

"(Barang yang tertinggal) berupa identitas pelaku, kemudian pisaunya dan tas ransel. Bukan tas ransel murah. Ya ada (KTA Densus 88). Identias itu semua," jelas Jundri R Berutu.

Trunoyudo mengatakan salah satu barang bukti yang ditemukan di lokasi adalah identitas pelaku. Identitas itulah yang kemudian ditelusuri oleh Tim Densus 88 Antiteror.

Baca Juga: Bripda HS Siapa Sih? Anggota Densus 88 Ini Kepergok Main Judi Online, Fotonya Sampai Dicari

Foto olah TKP pembunuhan sopir taksi online yang dilakukan anggota Densus 88 Bripda HS.
Istimewa

Foto olah TKP pembunuhan sopir taksi online yang dilakukan anggota Densus 88 Bripda HS.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest