Follow Us

Trik Ampuh Desain Dapur Mungil Terlihat Lebih Lapang, Ini Potretnya yang Sudah Dipermak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 25 Januari 2023 | 12:21
Potret ruang memasak mungil yang didesain agar tampilannya terlihat lebih lapang.
Instagram

Potret ruang memasak mungil yang didesain agar tampilannya terlihat lebih lapang.

Fotokita.net - Tampilan desain dapur mungil yang tampak lebih lapang dan lega membuat bahagia pemilik rumah minimalis. Sebab, ruang memasak ini memberikan kenyamanan ekstra saat beraktivitas di dalamnya.

Agar membuat betah, kita membutuhkan trik ampuh untuk mendesain area memasak. Apalagi, potret hasil permaknya bikin takjub pemilik rumah minimalis.

Setiap empu hunian yang suka memasak pasti bermimpi memiliki dapur yang lapang. Namun sayangnya biaya renovasi dan penambahan ruang yang tak memungkinkan, membuat keinginan itu sulit terwujud.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mensiasati ruang memasak yang mungil menjadi tampak lebih lapang nan lega.

Berikut adalah cara jitu mendesain dapur mungil menjadi terlihat lebih lapang seperti merujuk ulasan dari Roohome, Rabu (25/1/2023).

1. Pertimbangkan kembali desain dan ukuran kabinet

Karena kita memiliki dapur kecil, kita tidak perlu memiliki lemari dapur yang terlalu besar.

Memiliki satu lemari besar hanya akan membuat area memasak tampak penuh dan menjadi terasa lebih kecil,

Sebagai alternatif, kita bisa memilih jenis lemari dapur lainnya. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih lemari terbaik untuk dapur mungil.

Pertama, pilih desain yang ringan dan cerah. Ini karena memiliki lemari berwarna putih atau cerah akan menjadikan dapur tampak mewah, membantu kita menghindari perasaan terlalu sempit.

Baca Juga: Murah! 6 Cara Permak Lampu Dapur Mungil, Foto Hasilnya Jadi Gini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest