Follow Us

6 Cara Cepat Mengusir Bau Tak Sedap yang Bandel di Dapur Mungil, Potret Hasilnya Banjir Likes

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 23 Januari 2023 | 09:33
Ruang memasak ukuran kecil kerap menguarkan aroma tak sedap. Ini cara cepat untuk mengusirnya.
Instagram

Ruang memasak ukuran kecil kerap menguarkan aroma tak sedap. Ini cara cepat untuk mengusirnya.

Fotokita.net - Bau tak sedap kerap muncul yang bandel di dapur mungil rumah minimalis. Padahal kita merasa sudah membersihkan seluruh bagiannya setiap kali habis memasak.

Aroma tak menyenangkan yang terus menguar dari ruang memasak tentu membuat sebal penghuni rumah. Kalau sudah begini, mood aktivitas memasak langsung drop.

Ketika membersihkan dapur mungil, cobalah memeriksa seluruh permukaan secara menyeluruh. Kemungkinan kita melupakan beberapa area di dapur yang ternyata merupakan sumber bau tidak sedap.

Sebersih apapun ruang memasak kita, sebagian besar tempat bau dapur adalah yang tidak kita lihat pada pandangan pertama.

Celah antara oven dan lemari dapur atau dinding, misalnya. Ada banyak makanan yang tumpah ke area tersebut saat kita memasak, dan setelah beberapa saat dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Merujuk ulasan dari Well and Good, Senin (23/1/2023), berikut ini beberapa cara cepat untuk mengusir bau tidak sedap yang bandel di dapur mungil. Potret hasilnya dijamin banjir likes.

1. Celah antara oven dan lemari dapur atau dinding dapur

Ini bisa menjadi area yang sulit untuk dibersihkan, tetapi banyak kotoran tersangkut di antara ruang kecil itu.

"Celah antara oven dan lemari Anda adalah jebakan untuk remah-remah, tumpahan, dan percikan, yang dapat menyebabkan bau tidak sedap," kata James Conner, wakil presiden operasi di Neighbourly, organisasi induk perusahaan pembersih rumah Molly Maid.

"Jika celah sudah menjadi rumah bagi kotoran, Anda harus membersihkannya terlebih dahulu. Kemudian, setelah bersih, Anda bisa menerapkan beberapa teknik untuk menjaganya tetap bersih," tambah dia.

Baca Juga: Budget Mepet, Desain Dapur Mungil Pakai Model Begini Aja, Foto Interiornya Jadi Kejutan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest