Follow Us

Murah! 6 Cara Permak Lampu Dapur Mungil, Foto Hasilnya Jadi Gini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 22 Januari 2023 | 13:22
Ruang memasak dengan ukuran mungil harus memiliki sistem penerangan yang baik agar tampil aesthetic.
Instagram

Ruang memasak dengan ukuran mungil harus memiliki sistem penerangan yang baik agar tampil aesthetic.

Fotokita.net - Tampilan dapur mungil yang aesthetic turut ditentukan oleh pencahayaan. Bukan hanya dekorasi, sinar lampu yang menerangi ruang memasak menjadi kunci untuk menghadirkan mood interior di rumah minimalis.

Apabila penerangan tampak suram, suasana hati pemilik rumah minimalis untuk beraktivitas di area masak bisa terganggu. Bahkan, ikut menular ke anggota keluarga lainnya.

Agar bisa tetap nyaman, sistem penerangan di ruang memasak harus diperhatikan dengan seksama. Itu sebabnya, 6 cara murah ini bisa dipakai untuk mempermak lampu dapur yang suram. Potret hasilnya jadi seperti ini.

Menjadi area yang memiliki fungsi utama untuk menyiapkan makanan dan memasak, dapur harus dibuat nyaman untuk menghadirkan pengalaman yang mengasyikan.

Tak hanya dekorasi, skema pencahayaan yang terencana dengan baik juga dapat meningkatkan fungsionalitas dan estetika dapur serta menghasilkan ruang yang ergonomis.

Berdasarkan informasi dari Architectural Digest, Minggu (22/1/2023), berikut beberapa cara murah untuk mengatasi permasalahan pencahayaan yang dialami dapur mungil.

1. Kurangnya cahaya alami

Pilih dapur semi terbuka jika tidak memiliki jendela atau sumber cahaya alami lainnya. Dalam situasi ini, jendela ruang tamu dan ruang makan menjaga cahaya dan ventilasi dapur mungil.

Selain itu, perlu memasang alat penghisap asap dengan daya isap tinggi agar asap ruang memasak tidak masuk ke area lain di dalam rumah.

Baca Juga: Butuh Ketekunan Sulap Foto Interior Rumah Minimalis Jadi Aesthetic, Desain Dapur Mungilnya Ikut Terlihat Luas

Cahaya alami menjadi kunci dalam mengubah sistem penerangan ruang masak. Ini cara murah bongkar lampu dapur.
Instagram

Cahaya alami menjadi kunci dalam mengubah sistem penerangan ruang masak. Ini cara murah bongkar lampu dapur.

Halaman Selanjutnya

2. Hanya satu sumber cahaya
1 2 3 4

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest