Follow Us

Dapur Kecil Digabung Ruang Keluarga, Desain Tak Biasa Jadi Pembeda, Foto Hasilnya Banyak Dicontek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 15 Januari 2023 | 10:12
Foto hasil desain dapur kecil yang digabung dengan ruang keluarga banyak dicontek. Desain tak biasa jadi kuncinya.
Istimewa

Foto hasil desain dapur kecil yang digabung dengan ruang keluarga banyak dicontek. Desain tak biasa jadi kuncinya.

Fotokita.net - Dapur kecil yang sengaja digabung dengan ruang keluarga mampu mengatasi masalah keterbatasan lahan. Dengan mengaplikasikan desain tak biasa tampilannya menjadi berbeda.

Rumah minimalis mengharuskan pemiliknya berpikir kreatif untuk memaksimalkan ruang. Sekalipun lahan terbatas, penghuni rumah harus dibuat nyaman sekaligus betah melihat tampilannya.

Salah satu solusi untuk mengatasi lahan terbatas adalah menggabungkan ruang. Dapur kecil cocok digabung dengan ruang keluarga. Foto hasilnya banyak dicontek lantaran mengadopsi desain tak biasa.

Konsep atau denah lantai terbuka menjadi pilihan yang banyak digunakan di rumah minimalis modern dan hunian kecil saat ini seperti apartemen.

Hal ini karena rumah berkonsep terbuka bisa membuat ruangan terlihat lebih besar, cerah, menawarkan estetika kontemporer, serta menghadirkan kehangatan dan keakraban saat berkumpul bersama keluarga maupun tamu.

Umumnya, denah lantai terbuka menyatukan antara ruang keluarga atau ruang tamu dan dapur sehingga keduanya terlihat lebih lapang serta praktis.

Namun, lantaran melibatkan ruangan atau zona lain, hal ini dapat menimbulkan beberapa tantangan ketika ingin memadukan serta menyatukan gaya ruangan yang berbeda.

Karena itu, Anda harus menguasai beberapa teknik dekorasi yang dapat membuat transisi tampak mulus serta berdekatan tampak mengurangi nilai estetika ruangan.

Nah, merujuk ulasan dari My Decorative, Minggu (15/1/2023), berikut beberapa desain yang menggabungkan dapur kecil dengan ruang keluarga. Wajar bila foto hasilnya banyak dicontek pemilik rumah minimalis.

Baca Juga: Siapa Baru Tahu? Renovasi Dapur Kecil Gagal Total Karena 6 Kesalahan Ini, Hasilnya Dijamin Berantakan

1. Pertimbangkan lantai

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest