Follow Us

Diviralkan Minta Duit ke Sepupu Sendiri Buat Tutup Kasus, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Buru-buru Lakukan Ini, Foto Wajahnya Sampai Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:01
Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan buru-buru lakukan ini usai diviralkan minta duit ke sepupu sendiri buat tutup kasus. Foto wajahnya dicari.
Facebook

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan buru-buru lakukan ini usai diviralkan minta duit ke sepupu sendiri buat tutup kasus. Foto wajahnya dicari.

Fotokita.net - Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang Nurmiono yang bekerja di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut) diviralkan meminta duit ke sepupunya sendiri buat menutup sebuah kasus. Mendapat tudingan ini, Iptu Bambang buru-buru lakukan ini. Foto wajahnya sampai dicari-cari di media sosial.

Tudingan terhadap Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan muncul dari selebgram Dinda Yuliana yang tinggal di Medan. Dia mengaku diperas oleh Bambang hingga Rp 30 juta, uang itu menjadi jaminan agar kasus yang dihadapinya di Polsek Percut Sei Tuan tidak dilanjutkan.

Dinda menyebut, saat Bambang meminta duit Rp 30 juta, dirinya sedang menjalani pemeriksaan di Polsek selama dua hari. Diviralkan minta duit ke sepupu sendiri buat menutup kasus, Kanit Reskirim Polsek Sei Tuan buru-buru lakukan ini.

Dinda lantas melaporkan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Bambang Nurmiono ke Bidpropam Polda Sumut. Wanita itu melapor atas dugaan pemerasan.

Propam Polda Sumut telah memeriksa Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan. Dia diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus pemerasan terhadap selebgram Dinda Yuliana.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan, Kapolsek Percut Sei Tuan dimintai keterangan sebagai saksi terkait laporan dugaan pemerasan yang dilaporkan oleh Dinda Yuliana.

"Dalam kapasitas sebagai saksi terkait perkara seorang selebgram yang viral diduga diminta uang oleh Kanit Reskrim Percut Sei Tuan," ujar Hadi kepada wartawan pada Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Foto AKP Janpiter Napitupulu Menangis di Pelukan Anggiota Beredar. Ternyata Kapolsek Percut yang Dicopot Pernah Bikin Bangga Indonesia Lewat Prestasi Mentereng

Hadi menambahkan, Kapolsek diperiksa Selasa (2/8/2022). "Kemarin Kapolsek (Percut Sei Tuan) memenuhi undangan Propam Polda untuk memberikan keterangan," tuturnya.

Polda Sumut melaksanakan gelar perkara kasus dugaan pemerasaan dialami Dinda Yuliana yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan pada Rabu (3/8/2022).

Bertempat di Gedung Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut gelar perkara itu dihadiri Dinda Yuliana didampingi kuasa hukum Joko Pranata Situmeang. Penyidik Polsek Percut Seituan, penyidik Polrestabes Medan dan peserta gelar perkara Polda Sumut.

"Gelar perkara ini atas permintaan kita terhadap pengaduan masyarakat (dumas) ke Wassidik Polda Sumut atas dugaan pemerasan yang dilakukan Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Iptu Bambang dan juga penanganan yang terlalu di paksakan oleh penyidik Reskrim Polsek Percut Sei tuan," terang kuasa hukum Joko Situmeang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest