Follow Us

Foto AKP Janpiter Napitupulu Menangis di Pelukan Anggiota Beredar. Ternyata Kapolsek Percut yang Dicopot Pernah Bikin Bangga Indonesia Lewat Prestasi Mentereng

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:13
Ternyata AKP Janpiter Napitupulu Kapolsek Percut Sei Tuan yang dicopot pernah bikin bangga Indonesia lewat prestasi mentereng di bidang ini.
Facebook

Ternyata AKP Janpiter Napitupulu Kapolsek Percut Sei Tuan yang dicopot pernah bikin bangga Indonesia lewat prestasi mentereng di bidang ini.

Fotokita.net - Foto AKP Janpiter Napitupulu, eks Kapolsek Percut Sei Tuan Deli Serdang menangis di pelukan anggota beredar di media online. Ternyata Kapolsek Percut yang dicopot karena kasus pedagang sayur dipukul preman jadi tersangka pernah bikin bangga Indonesia lewat prestasi mentereng.

Pencopotan Kapolsek dan Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan merupakan buntut dari penetapan tersangka pedagang sayur bernama Litiwari Iman Gea. Hal ini bermula saat Litiwari Iman Gea terlibat cekcok dengan preman pasar hingga berujung penganiayaan.

Insiden itu terjadi Pasar Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 September 2021. Polisi kemudian menangkap preman berinisial BS yang diduga menganiaya Litiwari. Namun, BS juga membuat laporan karena mengalami luka yang disebutnya akibat pukulan dan cakaran Liliwari. Belakangan, polisi menetapkan BS dan Liliwari sebagai tersangka.

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu, dicopot dari jabatannya buntut kasus pedagang sayur dianiaya preman pasar.

Dicopotnya Janpiter dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan karena ia terbukti melakukan penyidikan yang tak profesional pasca menetapkan pedagang bernama Litiwari Iman Gea sebagai tersangka. Selain Janpiter, Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan, juga dicopot.

Baca Juga: Foto 3 Kapolsek Percut Sei Tuan Dicopot, Terkini Karena Kasus Pedagang Sayur Dipukul Preman Pasar Jadi Tersangka

"Setelah dilakukan oleh audit penyidikan berkaitan dengan kasus tersebut bahwa ditemukan adanya penyidikan yang tidak profesional yang dilakukan oleh Polsek Percut Sei Tuan Medan sehingga pada 12 Oktober 2021, Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan dicopot dari jabatannya oleh Kapoltabes Medan," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Rabu (13/10/2021), dilansir Tribunnews.

Ia menambahkan, pencopotan Janpiter saat ini masih menunggu keputusan dari Kapolda Sumatera Utara. Pasalnya, jelas Argo, pencopotan Kapolsek merupakan kewenangan dari Kapolda.

"Untuk Kapolsek Percut Sei Tuan dalam proses karena untuk Kanit itu kewenangan dari Kapoltabes, sedangkan untuk Kapolsek itu kewenangan dari Bapak Kapolda. Ini Kapolsek Percut Sei Tuan dalam proses terbukti tidak profesional akan dicopot juga sama Bapak Kapolda," imbuhnya.

Foto AKP Janpiter Napitupulu menangis di pelukan anggota beredar di media online. Foto ini terekam dalam momen haru menyelimuti Mapolsek Percut Sei Tuan, di Jalan Letda Sujono, Kamis (14/10/2021) siang.

Baca Juga: Foto Tampang Kapolsek di Sumut yang Dicopot Beredar, Buntut Kasus Pedagang Sayur Dipukul Preman Jadi Tersangka

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest