Follow Us

Kasus Brigadir J Berlarut-larut, Gelagat Jenderal Listyo Sigit di Akad Nikah Anak Menteri Jadi Sorotan, Foto Kapolri Banjir Komentar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:52
Gelagat Kapolri Jenderal Listyo Sigit di acara akad nikah anak menteri jadi sorotan. Kasus Brigadir berlarut-larut. Foto Kapolri banjir komentar.
TikTok

Gelagat Kapolri Jenderal Listyo Sigit di acara akad nikah anak menteri jadi sorotan. Kasus Brigadir berlarut-larut. Foto Kapolri banjir komentar.

Fotokita.net - Kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo masih berlarut-larut. Gelagat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara akad nikah anak Menteri Keuangan Sri Mulyani jadi sorotan. Foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit banjir komentar netizen di media sosial.

Publik seperti sudah tak sabar menunggu hasil pengusutan insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J pada Jumat (8/7/2022). Penyidik Bareskrim Polri terus bekerja keras untuk mengungkap motif hingga pihak-pihak yang terlibat dalam peristiwa berdarah itu.

Saat ini, banyak pihak menunggu hasil autopsi ulang Brigadir J. Di tengah kasus Brigadir J yang berlarut-larut, gelagat Jenderal Listyo Sigit di acara akad nikah anak Menteri Keuangan Sri Mulyani jadi sorotan. Foto Kapolri banjir komentar netizen di media sosial.

Dalam proses pengusutan kasus kematian Brigadir J itu, pengacara keluarga dan kuasa hukum istri Irjen Ferdy Sambo saling melempar fakta yang dimilikinya. Fakta yang diklaim berdasarkan dari keterangan saksi atau ahli itu sudah membuat publik semakin penasaran ujung dari insiden baku tembak sesama polisi.

Pengacara istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Haris mengaku geram, pasalnya dugaan pelecehan seksual yang dialami kliennya justru tenggelam oleh berbagai isu lain yang berkembang.

"Dugaan tindak pidana kekerasan seksual malah tenggelam oleh segala isu yang ada. Padahal, negara yang kita cintai ini menganut asas kemanusiaan yang adil dan beradab," terang Arman, Minggu (31/7/2022).

Kata Arman, keberpihakan terhadap perempuan sebagai kelompok rentan seharusnya dikedepankan. Apalagi, istri Irjen Ferdy Sambo dalam hal ini telah menjadi korban pelecehan seksual. Beruntung nyawa istri jenderal bintang dua itu masih bisa diselamatkan oleh Bharada E.

Baca Juga: Dibentuk Kapolri, Begini Aksi Ferdy Sambo Pimpin Satgassus Merah Putih yang Disebut Bikin Cemburu, Foto Sang Jenderal Dikulik

"Syukur Alhamdulillah klien kami selamat karena ada Brigadir (Red: Bharada) E yang menyelamatkan, sehingga nyawa dan keselamatannya masih bisa dijaga," ucapnya. Arman menyebut apabila di kemudian hari dugaan pelecehan seksual itu terbukti benar maka yang menjadi “korban” tidak hanya istri Irjen Ferdy Sambo, tetapi juga Ferdy Sambo sebagai seorang suami.

Masa depan anak-anak mereka juga akan terganggu dengan adanya kasus ini. Demikian pula orang tua dan keluarga besar Bharada E serta institusi Polri. "Kami berharap perkara ini akan dibuka dengan seterang-terangnya dan sejelas-jelasnya," tegas Arman.

Sementara itu, pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan temuan baru hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J. Berdasarkan catatan dokter perwakilan keluarga, Kamaruddin mengatakan, otak dari Brigadir J tidak ditemukan di dalam kepala.

Selain itu terlihat pula, bekas tembakan pada bagian belakang kepala yang tembus hingga ke hidung. “Berdasarkan hasil autopsi yang kedua, kita menempatkan dua orang tenaga kesehatan: satu dokter (Martina Aritonang) satu lagi magister kesehatan (Herlina Lubis) untuk mewakili keluarga dan atau penasehat hukum.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest