Follow Us

HP Miliknya Disita Polisi, Kekasih Brigadir Yosua Lega Masih Boleh Simpan Peninggalan Khusus dari Almarhum, Foto Wajahnya yang Letih Bikin Iba

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 24 Juli 2022 | 22:30
Vera Simanjuntak kekasih Brigadir Yosua tampak lega masih boleh simpan peninggalan khusus dari almarhum. HP miliknya disita polisi.
Tribun

Vera Simanjuntak kekasih Brigadir Yosua tampak lega masih boleh simpan peninggalan khusus dari almarhum. HP miliknya disita polisi.

Fotokita.net - Handphone (HP) milik Vera Simanjutak kekasih Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat disita polisi. Penyitaan HP milik kekasih Brigadir Yosua itu terungkap usai pemeriksaan oleh Bareskrim Polri di Mapolda Jambi, Minggu (24/7/2022).

Vera Simanjuntak menjalani pemeriksaan sekitar 8 jam. Menurut kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat, kekasih Brigadir Yosua mulai diperiksa sejak pukul 11.00 WIB. Itu sebabnya, foto wajahnya yang terlihat begitu letih bikin iba netizen di media sosial.

Sekalipun HP miliknya disita polisi, kekasih Brigadir Yosua tampaknya lega masih boleh menyimpan benda peninggalan khusus dari almarhum. Tentu saja, kematian Brigadir Yosua yang tragis itu menyisakan duka teramat dalam bagi Vera Simanjuntak.

Menurut Ramos, HP milik Vera Simanjuntak sengaja disita untuk kepentingan penyelidikan terkait laporan pengacara keluarga Brigadir Yosua, dugaan pembunuhan berencana.

"Ya HPnya disita, dan pemeriksaan terkait komunikasi terakhir dengan almarhum," kata Ramos, mendampingi Vera Simanjuntak, Minggu (24/7/2022).

Informasi yang diterimanya, HP Vera disita untuk kepentingan penyelidikan. Katanya, penyidik ingin mendalami komunikasi keduanya sebelum Brigadir J tewas. "Itu untuk mendalami isi dari komunikasi keduanya," sebut Ramos.

Ramos menyebut kliennya sudah diperiksa dua kali oleh penyidik Bareskrim Polri di Polda Jambi. "Jadi ini sudah dua kali diperiksanya. Ini kali keduanya, nanti kalau ada kembali dipanggil untuk melengkapi bukti penyidikan kita akan kabarkan lagi," ujar Ramos.

Baca Juga: Kekasih Brigadir Yosua Sampai Harus Diperiksa 2 Kali, Tempat Kerjanya Sempat Ditutup Gegara Kasus Ini, Foto Mesra Ajudan Irjen Ferdy Sambo Masih Tersimpan

Ramos tidak berbicara banyak, terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, terkait dugaan ancaman pembunuhan. "Untuk itu, detailnya nanti ada waktunya kita sampaikan ya. Karena klien saya juga mengalami trauma atas kejadian ini," kata Ramos.

Ditemui usai pemeriksaan, kekasih Brigadir Yosua mau menjawab pertanyaan wartawan. Vera mengaku dirinya telah menjalani hubungan asmara selama 8 tahun.

Vera menyebut almarhum merupakan sosok yang penyayang. "Dia baik dan penyayang," kata Vera Simanjuntak, usai menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim Polri di Mapolda Jambi, Minggu pukul 18:50 WIB.

Ia mengaku kenal dengan almarhum saat dirinya masih duduk di bangku kuliah, sementara sang kekasih sedang berdinas sebagai Brimob. Ia juga tidak membantah, akan adanya rencana pernikahan dengan sang kekasih. "Ya rencananya 7 bulan lagi," katanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest