Follow Us

Adiknya Ikut Sandang Senjata, Begini Doa Brigadir Yosua yang Terkabul Sebelum Meregang Nyawa, Foto Sosok Anak Bungsu Samuel Hutabarat Bikin Syok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 18 Juli 2022 | 10:47
Begini doa Brigadir Yosua buat adiknya yang terkabul sebelum meregang nyawa. Foto sosok anak bungsu Samuel Hutabarat bikin syok.
Facebook

Begini doa Brigadir Yosua buat adiknya yang terkabul sebelum meregang nyawa. Foto sosok anak bungsu Samuel Hutabarat bikin syok.

Fotokita.net - Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua meregang nyawa usai baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir Yosua begitu bangga melihat adiknya ikut sandang senjata karena lulus menjadi anggota Polri. Ternyata begini doa Brigadir Yosua yang terkabul sebelum meregang nyawa pada Jumat (8/7/2020) kelabu itu.

Brigadir Yosua sedari kecil sudah punya cita-cita menjadi polisi. Keteguhan hatinya terlihat ketika masih kecil dia meminta dibelikan baju polisi, yang lengkap dengan tanda pangkatnya. Cerita ini muncul dari Samuel Hubatarat, ayah Brigadir Yosua.

Cita-cita Brigadir Yosua yang menjadi polisi sejak anak-anak rupanya menular ke adik bungsunya, Maha Reza Hubarat. Ketika adiknya berhasil lulus menjadi anggota Polri, Brigadir Yosua tampak begitu bangga. Adiknya ikut sandang senjata, begini doa Brigadir Yosua sebelum meregang nyawa. Foto sosok anak bungsu Samuel Hutabarat bikin syok.

Brigadir Yosua tumbuh di keluarga sederhana. Ayahnya petani sawit kecil-kecilan di pelosok Jambi. Sementara itu, ibunya Rosti Simanjuntak adalah guru SD yang mengabdikan diri di pedalaman Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar.

Keluarga Brigadir Yosua tinggal di rumah berbentuk bedeng di kompeks SD Negeri 74 Suka Makmur, yang juga menjadi tempat pendidikan awal sang ajudan Kadiv Propam Polri itu. Ibunya Rosti Simanjuntak mengajar kelas 3B di SD Negeri 74.

Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak memiliki empat orang anak, ada dua perempuan dan sisanya laki-laki. Anak pertama, kakak Brigadir Yosua bernama Yuni Artika Hutabarat.

Sementara itu, adik Brigadir Yosua ada dua, perempuan dan laki-laki. Kebetulan, anak bungsu Samuel dan Rosti, Maha Reza Hutabarat juga berhasil menjadi polisi. Kini, dia berdinas di Mabes Polri. Tentu saja, kebahagiaan keluarga Samuel dan Rosti semakin lengkap.

Baca Juga: Dapat Banyak Foto Begini dari Keluarga Brigadir Yosua, Komnas HAM Ingin Segera Temui Saksi Kunci

Yosua adalah pemuda cakap yang menghabiskan masa kecilnya di Desa Suka Makmur. Dia lahir pada 29 November 1994. Setelah lulus SD, Yosua meneruskan sekolah ke SMP Negeri 12 Muaro Jambi. Lantas, Yosua memasuki SMA Negeri 4 Muaro Jambi.

Demi lulus sekolah polisi, Yosua mengejar pendaftaran dan tes di luar Jambi. Dia pergi ke Palembang, Sumatera Selatan. Rupanya dia berhasil diterima di SPN Jambi.

Anaknya berhasil lulus tes sekolah polisi, Samuel Hutabarat bangga pada putra keduanya itu. Saking senangnya, keluarga Samuel tak pernah mengeluh saat harus pulang pergi Jambi-Palembang untuk mengurus semua kebutuhan Yosua setelah lolos tes sekolah polisi. Rasa bangga juga begitu terpancar oleh orangtuanya bahkan keluarga besar mereka.

"Jadi waktu dia lolos jadi polisi, itu kami yang pontang-panting kesana-kemari itu. Dia kan lolosnya di Palembang. Kami sangat merasa bangga sekali. Awalnya banyak yang tidak percaya dia bisa lolos jadi polisi, tapi dia buktikan. Ya walau saya ini hanya kerjanya sebagai petani tapi dia mampu wujudkan impiannya itu," terang Samuel.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest