Follow Us

Terlanjur Nama Irjen Ferdy Sambo Viral, Ibunda Brigadir Yosua Nyesal Tolak Tawaran Istri Kadiv Propam, Keluarganya Sebar Foto Luka Sayatan di Wajah Almarhum

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Juli 2022 | 09:01
Ibunda Brigadir Yosua Rosti Simanjuntak menyesal menolak tawaran istri Kadiv Propam Polri. Keluarganya sebar foto luka sayatan almarhum.
Facebook

Ibunda Brigadir Yosua Rosti Simanjuntak menyesal menolak tawaran istri Kadiv Propam Polri. Keluarganya sebar foto luka sayatan almarhum.

Fotokita.net - Nama Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terlanjur viral usai peristiwa penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua terjadi di rumah dinasnya. Brigadir Yosua dikabarkan meninggal dunia dalam baku tembak dengan Bharada E.

Kematian Brigadir Yosua dengan cara tragis pada Jumat (8/7/2022) sudah membuat publik terkejut. Terlebih lagi, banyak pihak yang menyebutkan sederet kejanggalan dalam penjelasan resmi Polri terkait peristiwa itu. Keluarganya terus menyebarkan foto luka sayatan di wajah almarhum.

Pihak keluarga yang sedari awal sudah menaruh curiga atas kematian Brigadir Yosua terus berjuang mencari keadilan. Terlanjur nama Irjen Ferdy Sambo viral, ibunda Brigadir Yosua nyesal tolak tawaran istri Kadiv Propam.

Terkait peristiwa baku tembak sesama polisi antara Brigadir Yosua dan Bharada E sudah membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun tangan. Kapolri segera membentuk tim khusus yang bertugas mengungkap kasus ini. Tim khusus ini dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam keterangan resminya, Kapolri sudah menyebutkan unsur-unsur petinggi Polri yang terlibat di dalam tim khusus ini. "Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabik (Kabaintelkam) kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal," papar Sigit saat berjumpa dengan wartawan di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Sigit juga menyebutkan, Komnas HAM dan Kompolnas turut disertakan dalam tim khusus itu. Kapolri telah memastikan proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan terkait kasus itu akan disampaikan transparan dan periodik sehingga menjawab keraguan publik.

Perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Sigit sedikit banyak sudah membuat Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua bernapas lega. Maklum, keluarganya sudah menaruh curiga sejak jenazah Brigadir Yosua tiba di rumah duka di Desa Suka Makmur, Sungai Bahar, Muaro Jambi pada Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga: Pantas Dua Anak Gadisnya Punya Gelar Mentereng, Cara Orangtua Brigadir Yosua Didik Keluarga Disorot, Foto Kondisi Sang Ibunda Bikin Nyesek

Saat berjumpa dengan wartawan yang mendatangi rumah duka, Samuel berharap agar peristiwa yang menimpa anaknya itu bisa terungkap. Samuel juga sudah mempercayai tugas Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam membentuk tim independen untuk mengungkap kasus itu agar terang benderang.

"Saya kini mempercayakan semuanya ke Polri, apalagi bapak Kapolri juga sedang membentuk tim dalam mengukap kasus ini. Di sini kami tidak ada menyalahkan maupun membenarkan diri, kami cuma berharap semua ini bisa terang benderang dan bisa terungkap semuanya secara adil," jelas Samuel.

Samuel Hutabarat berharap, tim yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu mengungkap sejumlah kejanggalan yang kini ramai dibicarakan publik yakni tewasnya Brigadir Yosua.

Samuel Hutabarat percaya, sebagai pimpinan Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melihat dengan hati nurani dalam insiden yang membuat Brigadir Yosua tewas.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest