Follow Us

Pantas Ibunda Ayu Anjani Meninggal di TKP, Kapal Wisata Labuan Bajo Alami Kondisi Begini Sebelum Tenggelam, Foto Kondisi Terakhirnya Bikin Nyesek

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 Juni 2022 | 23:34
Kapal Wisata yang bertolak dari Labuan Bajo mendadak alami kondisi begini sebelum tenggelama. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP.
SAR Gabungan

Kapal Wisata yang bertolak dari Labuan Bajo mendadak alami kondisi begini sebelum tenggelama. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP.

Fotokita.net - Ibunda Ayu Anjani, Jumiatun Widaningsih meninggal dunia di perairan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur usai kapal wisata yang ditumpanginya mendadak tenggelam. Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP lantaran kapal wisata dari Labuan Bajo itu mengalami kondisi begini sebelum tenggelam. Foto kondisi terakhirnya bikin nyesek.

Ibunda Ayu Anjani meninggal di TKP bersama anaknya, Annisa Fitriani dalam peristiwa nahas yang terjadi pada Selasa (28/6/2022). Ayu Anjani yang sempat kondang lewat peran Lasmini di sinetron kolosal amat berduka kehilangan dua sosok tercinta sekaligus.

Apabila merujuk kronologi yang disebarkan tim SAR gabungan bersama anggota TNI AL, kapal wisata yang ditumpangi ibunda Ayu Anjani mengalami kondisi begini sebelum tenggelam di perairan Komodo. Foto kondisi terakhirnya bikin nyesek.

Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard tenggelam di perairan wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa, (28/6/2022) pagi

Dalam peristiwa itu, dua orang wisatawan meninggal dan 1 orang mengalami luka berat. Dua korban meninggal tersebut telah dibawa ke RSUD Komodo Labuan Bajo, sementara seorang korban luka berat dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi, kapal wisata yang membawa 15 orang penumpang itu terbalik pada pukul 05.00 Wita akibat angin kencang.

Menurut laporan tim SAR gabungan, yang terdiri dari unsur BASARNAS, TNI AL, Pol Air, KPLP, dan KKP, dua orang wisatawan yang menjadi korban meninggal dalam peristiwa kapal tenggalam atas nama Jumiatun Widaningsih (53) dan Annisa Fitriani (22). Keduanya memiliki hubungan keluarga, yaitu ibu dan anak.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pemeran Lasmini di Sinetron Kolosal Dapat Musibah, Unggah Foto Ibunda dan Adiknya yang Tenggelam di Labuan Bajo

Tim SAR gabungan juga merilis kronologi peristiwa nahas yang merenggut nyawa ibunda Ayu Anjani dan adik sang artis. Kedua korban meninggal di TKP lantaran kapal wisata yang mereka tumpangi mengalami kondisi begini sebelum tenggelam.

"Pada tanggal 27 Juni 2022 kapal wisata Tiana GT 61 berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa. Dari situ perjalanan kapal wisata dilanjutkan ke Pulau Kambing, Loh Buaya untuk bermalam di mouring."

"Pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 05.00 Wita tiba-tiba angin kencang langsung membalikkan kapal wisata Tiana GT 61. Kapten berteriak ke penumpang menginformasikan kapal akan tenggelam."

Kapten kapal dan kru langsung menyelamatkan penumpang di dalam kapal. Kapten kapal minta tolong kepada kapal Andalusia II GT.71. Sementara info dari kapten ada korban 1 orang terluka dan satu orang meninggal dan 1 orang belum ditemukan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest