Follow Us

Cuma Betah Setahun, Jokowi Syok Semua Rahasianya Bocor di Istana Merdeka Gegara Ini, Sang Presiden Sengaja Pamer Foto Angon Kambing

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Juni 2022 | 15:15
Presiden Jokowi syok saat tahu semua rahasianya bocor di Istana Merdeka gegara ini. Sang presiden sengaja unggah foto angon kambing.
YouTube

Presiden Jokowi syok saat tahu semua rahasianya bocor di Istana Merdeka gegara ini. Sang presiden sengaja unggah foto angon kambing.

Fotokita.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata cuma betah tinggal di Istana Merdeka, Jakarta selama satu tahun. Jokowi dikabarkan syok saat tahu semua rahasianya bocor di Istana Merdeka gegara ini. Sang Presiden sengaja pamer foto angon kambing di Istana Bogor.

Kehidupan pribadi Jokowi setelah terpilih sebagai Presiden RI terus mencuri perhatian. Pada pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan Jusuf Kalla berhasil memenangkan kontes pemilihan pemimpin Indonesia yang penuh drama itu.

Setelah diambil sumpahnya sebagai Presiden RI ke-7, Jokowi memilih tinggal di Istana Merdeka. Namun, Jokowi cuma betah selama setahun. Sebab, Jokowi syok semua rahasianya bocor di Istana Merdeka gegara ini. Sang Presiden sengaja pamer foto angon kambing di Istana Bogor.

Saat berjumpa dengan wartawan pada 20 Oktober 2014, Jokowi mengaku mulai betah tinggal di Istana Merdeka, yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Di kompleks resmi kenegaraan ini, selain berdiri Istana Merdeka juga terdapat bangunan Istana Negara, Kantor Kepresidenan, Bina Graha, dan Wisma Negara.

Sebagai pemimpin bangsa di negeri berpenduduk 250.000.000 jiwa, Jokowi wajib bertempat tinggal di Istana Merdeka, yang selama ini dikenal sebagai kediaman resmi bagi Presiden. "Saya enak tidurnya yah, enak," kata Jokowi usai menerima Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neill di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu, bangunan Istana yang ada, rata-rata telah berusia di atas satu abad. Dia mengaku terbiasa tinggal di gedung tua. Ketika menjabat Walikota Solo, Jokowi juga menempati gedung tua gaya Eropa, yang terkenal dengan sebutan Loji Gandrung.

Pada 2012, saat terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menempati rumah dinas yang berlokasi di Jalan Taman Suropati 7, Jakarta. Gedung yang ditempati Jokowi beserta keluarga di bilangan Menteng itu adalah sebuah bangunan peninggalan Belanda.

Baca Juga: Pantas Sakit Hati, Begini Penyebab Jenderal Gatot Nurmantyo Didepak, Foto Presiden Jokowi Jalan Kaki di HUT TNI Sempat Heboh

Rumah dinas Gubernur DKI pernah dijadikan sebagai tempat tinggal Mr GJ Bisschop, seorang Burgermeester (walikota) pertama dari Gemeenteraad Batavia, yang memerintah Batavia pada 1916 sampai 29 Juni 1920. "Saya dulu di Solo juga gedung tua. Di sini juga gedung tua. Di jakarta kemarin juga begitu. Saya menempati Istana Merdeka," kata Jokowi.

Dia mengatakan tidak akan merenovasi bangunan Istana. Sebab, bagi Jokowi, yang penting gedung itu layak digunakan sebagai tempat bekerja. "Saya tidak perlu merenovasi Istana, yang penting semua bisa dipakai bekerja," kata Jokowi.

Rupanya, Jokowi betah tinggal di Istana Merdeka cuma setahun. Sebab, Jokowi syok saat tahu semua rahasianya terbongkar di Istana Merdeka. Dia memutuskan pindah ke Istana Bogor. Sang presiden sengaja pamer foto angon kambing di rumah barunya itu.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest