Follow Us

Terbiasa Dikelilingi Jenderal TNI, Ali Fanser Ketum Pemuda Bravo 5 Ternyata Anak Asuh Menko Luhut Binsar, Pamer Foto Bareng Menteri Jokowi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juni 2022 | 09:06
Ali Fanser Ketum Pemuda Bravo 5 ternyata menjadi anak asuh Meko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan. Dia terbiasa dikelilingi jenderal TNI.
Instagram

Ali Fanser Ketum Pemuda Bravo 5 ternyata menjadi anak asuh Meko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan. Dia terbiasa dikelilingi jenderal TNI.

Fotokita.net - Ali Fanser Marasabessy Ketua Umum (Ketum) organisasi Pemuda Bravo 5 sedang menjadi sorotan. Ali Fanser terbiasa dikelilingi para jenderal TNI yang sudah memasuki masa purnawira atau pensiun. Ternyata Ketum Pemuda Bravo 5 juga menjadi anak asuh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan. Dia bangga pamer foto bareng menteri Presiden Joko Widodo itu.

Sosok pria bertubuh tegap dengan nama Ali Fanser Marasabessy mulai dicari latar belakangnya setelah video pemukulan yang dilakukan anaknya terhadap Justin Frederick Raymond, anak anggota DPR RI Indah Kurniawati viral di media sosial.

Awalnya, dalam narasi video yang beredar, seorang pengemudi Nissan X-Trail dengan plat nomor RFH melakukan pemukulan terhadap warga pengguna jalan lainnya di ruas tol Gatot Subroto (Gatsu) Jakarta.

Video itu menunjukkan seorang pria berkemeja merah terus memukuli laki-laki yang tersungkur menerima bogem mentah. Sementara itu, pria berkumis tebal di depannya hanya terlihat menonton. Pria bekemeja batik itu memang tidak ikut memukuli laki-laki yang sebelumnya terlibat cekcok dengan dirinya.

Setelah viral, netizen berhasil mengetahui identitas pria berkemeja batik dengan kumis tebal itu. Korban pemukulan juga berhasil diketahui setelah mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Setelah mendapatkan penganiayaan di tol Gatsu, Justin Frederick anak anggota DPR itu segera melaporkan peristiwa pemukulan itu kepada pihak Polda Metro Jaya. Dari situ sosok Ali Fanser terungkap. Pemukul anak anggota DPR adalah anak dari Ketua Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy, Faisal Marasabessy.

Dalam video yang beredar, Faisal Marasabessy adalah pria berbaju merah yang memukuli Justin. Sementara itu, Ali Fanser Marasabessy adalah pria berkemeja batik yang ada di lokasi kejadian bersama Faisal Marasabessy.

Baca Juga: Terlanjur Diviralkan Satu Indonesia, Ternyata Begini Omongan Anak Anggota DPR yang Bikin Pengemudi RFH Murka, Foto Korban Jadi Bukti

Salah satu pelaku pemukulan Justin Frederick yang berinisial FM atau Faisal Marasabessy, kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Satu orang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Keterlibatan Ali Fanser dalam kasus pemukulan anak anggota DPR juga dibenarkan oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, yang menjabat sebagai Ketua Umum Pejuang Bravo 5. Mantan menteri Agama ini menyebut, tidak setuju atas tindakan yang dilakukan oleh Ali Fanser karena melakukan kekerasan dan memukul atau main hakim sendiri.

Mantan Wakil Panglima TNI itu juga mendukung sepenuhnya atas tindakan dari pihak kepolisian yang mengusut kasus penganiayaan tersebut. Ali Fanser, kata Fachrul harus dikenai hukuman sesuai aturan yang berlaku.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest