Follow Us

Ayahnya Jadi Menteri Jokowi, Anak Zulkifli Hasan Ternyata Punya Hubungan Begini dengan Anies Baswedan, Foto Sosoknya Disebarkan Lewat Medsos

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 Juni 2022 | 11:46
Anak Zulkifli Hasan yang dilantik sebagai Menteri Perdagangan dalam kabinet Presiden Jokowi ternyata punya hubungan begini dengan Anies Baswedan.
Facebook

Anak Zulkifli Hasan yang dilantik sebagai Menteri Perdagangan dalam kabinet Presiden Jokowi ternyata punya hubungan begini dengan Anies Baswedan.

Fotokita.net - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan bakal dilantik sebagai Menteri Perdagangan dalam kabinet Presiden Jokowi. Ternyata anak Zulkifli Hasan punya hubungan begini dengan Anies Baswedan. Foto sosoknya disebarkan lewat media sosial (medsos).

Isu resuffle kabinet Jokowi menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari belakangan. Nama Zulkifli Hasan disebut segera dilantik sebagai menteri perdagangan, menggantikan Muhammad Lutfi.

Zulkifli Hasan bukanlah wajah baru dalam politik Indonesia. Dia bahkan sudah pernah menjabat sebagai menteri kehutanan periode 2009 - 2014. Ternyata anak Zulkifli Hasan punya hubungan begini dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan pada Rabu (15/6/2022) pukul 13.30 WIB. Perihal reshuffle ini, Istana menyatakan keputusan tersebut sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi. Istana menyatakan kapan pun waktunya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pramono menerangkan, Jokowi-lah yang mengetahui secara jelas kondisi kabinet saat ini.

"Ya yang jelas presiden, kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini, sehingga itu yang menjadi... beliau sangat tahulah," sebut Pramono.

Baca Juga: Menteri SBY Anggap Enteng Usai Posting Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Petinggi Polri Turun Tangan

Kabar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kabarnya jadi menteri Jokowi sudah santer terdengar. Bahkan, kepada awak media, petinggi PAN sudah membenarkan informasi Zulkifli Hasan masuk ke dalam kabinet Jokowi.

Sumber dari pemerintah juga membocorkan kepada wartawan, Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas bakal dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi.

Zulkifli Hasan lahir di Lampung, 13 Agustus 1962. Istri dari Zulkifli bernama Soraya, pernikahan itu menghasilkan empat anak, bernama Futri, Zulya Savitri, Zita Anjani, Ray Zulham, Farras Nugraha, dan M. Rafi Haikal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest