Follow Us

Menteri SBY Anggap Enteng Usai Posting Foto Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Petinggi Polri Turun Tangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 14 Juni 2022 | 23:16
Roy Suryo menteri pemerintahan SBY ikut posting foto stupa candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Jokowi. Petinggi Polri  turun tangan.
Facebook

Roy Suryo menteri pemerintahan SBY ikut posting foto stupa candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Jokowi. Petinggi Polri turun tangan.

Fotokita.net - Roy Suryo mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi sorotan. Mantan menteri SBY ini anggap enteng usai posting foto yang menunjukkan stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. Petinggi Polri sampai turun tangan.

Netizen kembali dibikin geram dengan ulah Roy Suryo mantan menteri SBY itu. Di akun Twitternya, mantan Menpora itu mengunggah foto editan stupa Borobudur mirip Jokowi.

Unggahan di akun twitter Roy Suryo itu diketahui bertanggal Jumat (10/6/2022) lalu. Dalam unggahan itu, Roy Suryo menyinggung soal kenaikan harga tiket naik ke candi Borobudur jadi Rp 750 ribu.

"Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x ???? AMBYAR," cuit Roy Suryo.

Dalam unggahan itu pula, Roy Suryo menyertakan dua foto meme stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya menjadi mirip presiden Jokowi.

"Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN," begitu tulisan di salah satu meme yang diunggah Roy Suryo.

Roy Suryo mengunggah foto editan stupa Candi Borobudur yang wajahnya sudah diedit mirip Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ngenes! Anak Besan SBY Pilih Hidup Sendiri, Makamkan Sang Istri di Hari Ulang Tahun, Rindu Foto Bersama

Sementara di meme lainnya, terlihat patung stupa candi Borobudur sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi dengan caption: 'Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar'.

"Justru itu saya sengaja MENAMPILKAN Unggahan2 yg Sudah ADA sebelumnya. Makanya saya posting LENGKAP dgn Nama pemosting pertamanya, bukan hanya Meme-nya, Jelas khan?" kata Roy Suryo dalam pernyataannya.

Bahkan, mantan menteri SBY itu menuduh mereka yang mempermasalahkan postingannya tersebut tidak paham UU ITE.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest