Follow Us

Tolong Beri Peringatan ke Orangtua, Jokowi Ketemu Elon Musk Buktikan Profesi Ini Sudah Dilepeh, Foto Sang Pemimpin Jadi Buktinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 Mei 2022 | 11:11
Jokowi bertemu dengan Elon Musk menjadi perbincangan hangat. Rupanya, alat yang dibawa Jokowi juga jadi pembahasan netizen di medsos.
Twitter

Jokowi bertemu dengan Elon Musk menjadi perbincangan hangat. Rupanya, alat yang dibawa Jokowi juga jadi pembahasan netizen di medsos.

Fotokita.net - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Space X Elon Musk Sudah menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Dalam lawatannya ke Amerika Serikat, Jokowi mendatangi markas Space X di Boca Chica, Sabtu (14/5/2022). Namun, Jokowi ketemu Elon Musk sekaligus membuktikan profesi ini sudah dilepeh. Foto ini jadi buktinya.

Jokowi melalui Instagram dan Twitter pribadinya sudah mengungkapkan pertemuan dengan Elon Musk membahas dua hal. "Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," kata Jokowi dikutip dari akun Instagramnya.

Menurut Jokowi, pertemuan keduanya merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk. Luhut sendiri telah menemui pengusaha 50 tahun itu pada April lalu di kantor Tesla."Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelas Jokowi dalam keterangannya.Dalam unggahan Instagram Jokowi, Elon Musk berpakaian santai mengenakan kaos hitam bergambar luar angkasa dan astronot saat menyambut Jokowi. Baju tersebut menggambarkan perusahaan antariksa milik Elon yakni Space X. Orang terkaya di dunia itu pun mengajak Jokowi berkeliling melihat fasilitas di Space X.

Dalam unggahan pertamanya, Minggu (15/5), pukul 08.29 WIB, Presiden menyatakan, "Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi."Lebih dari sehari kemudian, kicauan Jokowi ini ditanggapi (reply) oleh Musk. "Sebuah kehormatan bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik!," kata Musk, Senin (16/5) pukul 22.11 WIB.

Baca Juga: Ayahnya Milih Jadi Petani Usai Dipecat Jokowi, Perwira Polisi Ini Sikat Ambulans Terobos One Way di Puncak, Foto Wajahnya Disorot

Lewat komentar itu, Musk dibanjiri banyak reaksi oleh warganet, menghasilkan 1.575 retweet dan disukai oleh 16 ribuan netizen.

Dalam kicauannya Jokowi memajang foto sedang berdiskusi berdua dengan Elon Musk dalam sebuah ruangan. Elon Musk membalas cuitan Jokowi dengan menuliskan: "Merupakan sebuah kehormatan untuk bertemu di Starbase dan diskusi menarik tentang proyek-proyek masa depan."

Elon Musk dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. "Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," sebut Elon.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata mantan kekasih artis cantik Amber Heard ini.

Dia juga menambahkan akan mencoba kerja sama melalui dua perusahaan yang dimilikinya yakni Tesla dan SpaceX. Dia mengatakan ketertarikan untuk bekerja sama dengan Indonesia karena memiliki potensi di banyak bidang.Termasuk juga karena jumlah populasi Indonesia yang cukup banyak. Sebab dia mengatakan di masa depan dibutuhkan banyak orang."Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Masih Bisa Tersenyum Usai Dipolisikan, Ini Foto Tampang Pria yang Tantang Menantu Jokowi, Ternyata Cuma Gegara Masalah Sepele

Halaman Selanjutnya

Instagram Jokowi bertemu dengan Elon Musk menjadi perbincangan hangat. Rupanya, alat yang dibawa Jokowi juga jadi pembahasan netizen di medsos. "Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan".Rencananya, Elon akan berkunjung ke Indonesia pada November tahun ini. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Roy Suryo menyindir Presiden yang rajin mengunggah soal pertemuan itu, sementara Elon Musk pada saat yang sama malah berkicau soal karya seni."Menarik ini membandingkan unggahan resmi (pada jam yang sama, +4jam) antara Presiden dengan Elon Musk. Tampak @jokowi sampai mengunggah 2 kali (+1 jam juga)," ujarnya lewat Twitter. "Artinya Apa? Biar netizen yang menjawabnya. Ambyar," ujarnya.Musk, yang merupakan salah satu miliarder asal AS akan berkunjung ke RI, memenuhi undangan Presiden Jokowi pada November 2022.Dia mengaku tertarik bekerja sama dengan Indonesia, yang memiliki potensi di banyak bidang. Ia juga menilai Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi positif."Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ucapnya, dikutip siaran pers Sekretariat Presiden RI.
1 2 3

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest