Follow Us

Ayahnya Milih Jadi Petani Usai Dipecat Jokowi, Perwira Polisi Ini Sikat Ambulans Terobos One Way di Puncak, Foto Wajahnya Disorot

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 08 Mei 2022 | 09:27
Iptu Danny Arief Sutarman perwira polisi yang sikat ambulans terbos one way di Puncak adalah anak mantan Kapolri. Foto wajahnya disorot.
Facebook

Iptu Danny Arief Sutarman perwira polisi yang sikat ambulans terbos one way di Puncak adalah anak mantan Kapolri. Foto wajahnya disorot.

Fotokita.net - Seorang perwira polisi bernama Iptu Danny Arief Sutarman menindak satu unit ambulans yang ingin menerobos one way dari arah Puncak ke Jakarta pada Sabtu (7/5/2022). Rupanya Iptu Danny adalah anak mantan Kapolri Jenderal Sutarman. Ayahnya lebih memilih menjadi petani usai dipecat Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2015. Foto wajahnya disorot.

Iptu Danny akhirnya menilang ambulans bernopol B-1070-KIX di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Ambulans ini melawan hukum lantaran hendak menerobos one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

Setelah melalui pemeriksaan polisi, ambulans berlogo Partai Golkar itu ternyata tidak membawa pasien. Namun, kendaraan itu malah membawa wisatawan. Melihat fakta ini, Iptu Danny dan anak buahnya menjadi murka.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebutkan ambulans tersebut meminta prioritas untuk menerobos one way. Semula, polisi berpikir bahwa ambulans itu membawa pasien yang membutuhkan pengawalan, tetapi rupanya malah membawa wisatawan.

"Ada ambulans yang digunakan menerobos jalur one way tersebut. Kami sudah tekankan kepada anggota, apabila ada ambulans yang memerlukan pengawalan prioritas, kami akan melakukan prioritas," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Kejadian ini membuat polisi geram. Asal tahu saja, kebiasaan melawan arah saat one way ini menjadi salah satu biang kerok kemacetan.

Melihat aksi itu, Iptu Danny Arief Sutarman langsung menghentikan ambulans penerobos one way di Puncak. Awalnya, Kanit Regident Satlantas Polres Bogor ini memberhentikan ambulans dengan maksud hendak berikan pengawalan.

Baca Juga: Pantas Berani Maki-maki Perwira Polisi di Polda Jabar, Penumpang Alphard Ternyata Punya Profesi Ini, Foto Tampangnya Sengaja Diviralkan

Akan tetapi, setelah dicek ternyata ambulans tak bawa pasien, melainkan wisatawan. Saat itu Iptu Danny memeriksa mobil ambulans. Mulanya, Danny meminta sopir memperlihatkan surat kendaraan, tetapi sopir ambulans bersilat lidah. Danny lalu membentaknya. Momen itu terjadi saat Danny ingin melihat SIM dan STNK sopir.

"Saya koordinasi dulu," kata sopir ambulans, MA (45) kepada Danny. Kemudian Danny memarahi sopir tersebut dengan nada sedikit tinggi. "Mana sini SIM-STNK? Kamu koordinasi-koordinasi, mana sini. Saya petugas, SIM-STNK kamu mana? Sini saya minta," kata Danny kepada sopir.

"STNK saya nggak ada," kata sopir.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest