Follow Us

Pantas Dihujat Satu Indonesia, Begini Kata-kata Anggota DPRD Tangsel Usai Bogem Wasit Prajurit TNI, Foto Pelaku Sengaja Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 Juni 2022 | 16:02
Edy Mamat anggota DPRD Tangsel mengeluarkan kata-kata begini usai bogem wasit prajurit TNI. Foto pelaku dihujat satu Indonesia.
Istimewa

Edy Mamat anggota DPRD Tangsel mengeluarkan kata-kata begini usai bogem wasit prajurit TNI. Foto pelaku dihujat satu Indonesia.

Fotokita.net - Edy Mamat anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat hujatan satu Indonesia. Ternyata begini kata-kata anggota DPRD usai membogem wasit pertandingan sepak bola yang juga prajurit TNI. Foto pelaku sengaja disebarkan.

Peristiwa Edy Mamat anggota DPRD Tangsel mengeluarkan bogem kepada wasit viral di media sosial. Dalam keterangan video viral itu, Edy menjadi salah satu pemain dalam sebuah turnamen sepak bola pada Jumat (10/6/2022).

Edy yang memperkuat tim Orkil FC melakukan pemukulan usai wasit mengeluarkan kartu merah di tengah pertandingan.

Tindakan wasit itu rupanya tidak diterima Edy Mamat. Politikus Partai Gerindra ini langsung mendatangi wasit hingga mengeluarkan bogem.

Edy yang mengenakan kaus seragam tim dengan nomor punggung 7 itu menghampiri dan menyerang wasit. Dia memukul bagian kepala pengadil pertandingan.

Sontak aksi anarkis Edy itu membuat aparat keamanan yang juga anggota TNI masuk ke lapangan untuk melerai. Rupanya, pemukulan yang dilakukan Edy Mamat juga direkam kamera. Ujungnya, foto anggota DPRD Tangsel itu dihujat satu Indonesia.

Terkait aksi anarkis itu, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra akan memanggil anggota DPRD Tangsel Edy Mamat. MKP Gerindra juga akan memanggil pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Tangsel.

Baca Juga: Ini Foto Tampang Anggota Dewan yang Bogem Wasit di Tangsel, Ternyata Korbannya Prajurit TNI dari Kesatuan Elit

"Mahkamah Partai akan mengundang kami (pimpinan DPC dan Edy M) hari Senin besok," ujar Sekjen DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo, saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Yudi menjelaskan pemanggilan terhadap Edy Mamat dan pimpinan DPC Gerindra Tangsel ini diagendakan pada Senin (13/6/2022). Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta klarifikasi sekaligus mengetahui duduk perkara insiden pemukulan tersebut.

"Alasan pemukulan dan lain-lain saya belum mengetahui," ujar Yudi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest