Follow Us

Pantas Pukuli Anak Anggota DPR di Tol Gatsu, Pengemudi Pelat RFH Ternyata Tangan Kanan Jenderal TNI Ini, Foto Tampang Pelaku Digeruduk

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Juni 2022 | 12:55
Pengemudi pelat RFH yang pukuli anak anggota DPR ternyata orang dekat Jenderal TNI ini. Foto tampang pelaku digeruduk netiuzen.
Instagram

Pengemudi pelat RFH yang pukuli anak anggota DPR ternyata orang dekat Jenderal TNI ini. Foto tampang pelaku digeruduk netiuzen.

Fotokita.net - Pengemudi mobil pelat RFH terekam memukuli anak anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurniawati di ruas tol Gatot Subroto Jakarta. Ternyata pengemudi mobil pejabat ini adalah tangan kanan jenderal TNI. Foto tampang pelaku digeruduk netizen.

Korban pemukulan pengemudi pelat RFH bernama Justin Frederick Raymond. Akibat tindakan pemukulan itu, korban menderita sejumlah luka di wajah dan tubuhnya. Dari foto yang disebarkan, wajah korban terlihat babak belur. Mata kanannya tampak tertutup lebam dan luka. Sementara itu, ceceran darah menodai kemeja yang dikenakan Justin.

Saat melaporkan peristiwa pemukulan yang dialaminya di ruas tol Gatot Subroto (Gatsu), Justri menunjukkan luka pada bagian punggungnya kepada polisi.

"Pelapor mengalami luka atau menimbulkan rasa sakit pada wajah di bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Sabtu (4/6/2022).

Dalam video pemukulan yang viral di media sosial, seorang pria mengenakan batik hitam juga terlihat terlibat adu mulut dan tidak melerai aksi penganiayaan tersebut. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (4/6/2022) pukul 12.40 WIB.Pelaku diketahui menggunakan mobil Nissan X-Trail abu-abu bernomor pelat B 1146 RFH. Setelah mengalami penganiayaan, Justin Frederick langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya.

Sejumlah bukti turut dibawa JF saat membuat laporan ke polisi hari ini. Salah satu bukti itu berupa rekaman pemukulan yang dilakukan oleh pelaku.

Baca Juga: Dihajar Pengemudi RFH di Tol Gatsu, Ternyata Korban Anak Anggota DPR, Foto Wajahnya yang Bonyok Disebarkan

"Itu kan jelas sekali ya pada saat pelapor melapor ke Polda Metro pun itu ada ditunjukkan juga rekaman video pemukulan itu yang di jalan tol," tutur Zulpan.

Terlapor dalam kasus ini merupakan pengemudi mobil berpelat RFH. "Iya saat korban melapor juga ditunjukan bukti rekaman video pemukulan yang terjadi di dalam tol. (Terlapor) Pemobil RFH," jelas Zulpan.

Setelah laporan Justin diproses, polisi mengamankan pengemudi mobil Nissan berpelat RFH Pengemudi mobil bersama satu orang lainnya diamankan oleh Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan pihaknya telah mengamankan pengemudi arogan tersebut. "Ya benar, sudah diamankan," kata Zulpan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi membenarkan, jika pihaknya telah menangkap terduga pelaku. "Sudah (ditangkap)," kata Hengki dikonfirmasi, Sabtu (4/6/2022).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest