Follow Us

'Orangtuanya Dimaki-maki Pastilah Dihajar!' Keluarga Pelaku Pemukulan Anak Anggota DPR Buka Suara, Foto Sosoknya Diserbu Netizen

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Juni 2022 | 18:35
Keluarga pelaku pemukulan Justin Frederick anak anggota DPR buka suara. Ini sikap Justin yang bikin pelaku murka.
Instagram

Keluarga pelaku pemukulan Justin Frederick anak anggota DPR buka suara. Ini sikap Justin yang bikin pelaku murka.

Fotokita.net - Pelaku pemukulan Justin Frederick Raymond, anak anggota DPR RI Indah Kurniawati telah terungkap. Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini bernama Faisal Marasabessy, anak dari Ketua Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy. Keluarga pelaku ikut buka suara terkait pemukulan itu. Foto sosoknya sempat diserbu netizen.

Aksi pemukulan yang dilakukan Faisal Marasabessy terhadap Justin Frederick viral di media sosial. Sebab, Faisal yang mengendarai mobil berpelat RFH terekam kamera video memukuli Justin di Tol Gatot Subroto (Gatsu). Tak lebih dari 24 jam, pelaku pemukulan Justin ditangkap polisi.

Dalam video rekaman itu terlihat dengan jelas Faisal yang mengenakan kemeja merah terus memukuli Justin di pinggir jalan tol. Ayah Faisal, Ali Fanser Marasabessy ikut menyaksikan aksi pemukulan terhadap anak anggota DPR Indah Kurniawati itu.

Identitas Ali Fanser yang di dalam video terlihat mengenakan kemeja batik segera terungkap. Netizen sempat menggeruduk akun Instagram @ketum.pemuda_bravo5 yang dikira milik Ali Fanser.

Apabila ditelusuri akun Instagram itu sudah lama tidak aktif. Di akun itu, foto Ali Fanser sebagai Ketua Pemuda Bravo 5 memang banyak diunggah.

Namun, Ali Fanser memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @alifanser.m. Sayangnya, akun pribadi Ali Fanser langsung dikunci.

Dalam berbagai kesempatan, Ali Fanser menunjukkan kedekatan dengan Ketua Umum Bravo 5 Fachrul Razi. Foto Ali Fanser dengan jenderal TNI yang sudah purnawirawan itu mudah dijumpai dalam akun Instagram Ketum Pemuda Bravo 5.

Baca Juga: Pantas Pukuli Anak Anggota DPR di Tol Gatsu, Pengemudi Pelat RFH Ternyata Tangan Kanan Jenderal TNI Ini, Foto Tampang Pelaku Digeruduk

Fachrul Razi adalah tokoh militer yang sempat menjabat sebagai Menteri Agama sejak 23 Oktober 2019 hingga 23 Desember 2020. Jenderal Fachrul Razi juga pernah menjabat sebagai Wakil Panglima TNI sejak 26 Oktober 1999 - 20 September 2000. Jabatan wakil panglima TNI saat ini sudah dihapus.

Ali Fanser juga memiliki kedekatan dengan Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, yang saat ini menjabata sebagai Sekjen Pejuang Bravo Lima. Suaidi juga dikenal sebagai tokoh militer dari TNI Angkatan Darat.

Sebelum pensiun, Suaidi sempat menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI periode 1999 - 2000. Sejak tahun 2010, Suaidi bergabung dengan Partai Demokrat. Setelah sebelumnya dia sempat bergabung dengan Partai Hanura.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest