Follow Us

Viral Foto Sosok Pengemudi Mobil Plat Pejabat Pukuli Warga di Tol, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:07
Netizen dibuat heboh gegara foto aksi pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil plat pejabat RFH di tol. Polisi ungkap faktanya.
Tangkapan Layar

Netizen dibuat heboh gegara foto aksi pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil plat pejabat RFH di tol. Polisi ungkap faktanya.

Fotokita.net - Foto aksi pemukulan pengemudi mobil dengan plat pejabat RFH di tepi jalan tol viral di media sosial. Terkait aksi ini, polisi ungkap fakta sebenarnya.

Foto pemukulan pengemudi mobil dengan pelat pejabat itu berasal dari tangkapan layar video yang viral. Dalam rekaman video ini, pengemudi mobil plat RFH terlihat memukuli warga. Pelaku memukuli korban di tepi jalan Tol Gatot Subroto arah Cawang, Jakarta Selatan.

Video penganiayaan yang diambil dari jarak jauh itu merekam dengan jelas aksi pemgemudi mobil plat pejabat. Pelaku pemukulan mengenakan jas warna merah. Sementara itu, satu orang rekannya memakai kemeja batik terlihat cuma menonton peristiwa pemukulan itu.Rekaman video juga menunjukkan korban sempat memberikan perlawanan. Sayangnya, usaha perlawanan korban sia-sia. Dia malah semakin menjadi sasaran amukan dari pelaku dengan kemeja merah. Korban dan pelaku terlihat sempat adu mulut.

Asal tahu saja, plat nomor polisi dengan kode RF di bagian belakang dengan fungsi khusus diawali dengan dua atau tiga rangkaian digit angka. Rangkaian angka tersebut menandakan bahwa pemiliknya bekerja di sebuah instansi atau badan tertentu. Nah, huruf RF sendiri merupakan singkatan dari “Reformasi”.

Untuk plat RFO, RFH, dan RFQ, diberikan kepada kendaraan milik pejabat negara eselon II (setingkat Direktur di kementerian). Untuk kode RFH sendiri memiliki kepanjangan “Reformasi Hukum”, biasanya untuk kendaraan milik petinggi Departemen Pertahanan dan Keamanan.

Foto sosok pengemudi mobil plat pejabat RFH yang memukuli warga di tol viral, polisi mengungkap fakta sebenarnya.

Baca Juga: Pantas Polisi Sampai Bentuk Tim Khusus, Ini Kata-kata Berbahaya yang Ditemukan di Konvoi Khilafatul Muslimin, Foto Pencetus Kebangkitan Khilafah Viral

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengungkap fakta peristiwa tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi hari ini sekitar pukul 12.40 WIB. Korban inisial JF pun telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya."Jadi membenarkan adanya laporan dari korban di Polda Metro," ujar Zulpan saat dihubungi, Sabtu (4/6/2022).Zulpan menyebutkan sejumlah bukti turut dibawa JF saat membuat laporan ke polisi hari ini. Salah satu bukti itu berupa rekaman pemukulan yang dilakukan oleh korban."Itu kan jelas sekali ya pada saat pelapor melapor ke Polda Metro pun itu ada ditunjukkan juga rekaman video pemukulan itu yang di jalan tol," sebut Zulpan.Zulpan juga menjelaskan terlapor selaku pemukulan itu merupakan pihak pengemudi mobil berpelat RFH. "Iya (terlapor) pemobil RFH itu," tutup Zulpan.

Baca Juga: Status Pekerjaan Suami Tata Janeeta Diusik, Jenderal Polisi Sampai Turun Tangan, Foto Mantan Angelina Sondakh Jadi Sorotan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest