Follow Us

Air Mata Atalia Basahi Dada Ibunda, Ungkapan Duka Gisel Buat Eril Tuai Sorotan, Posting Foto Keluarga Ridwan Kamil di Tepi Sungai Aare

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Juni 2022 | 23:05
Duka atas kehilangan Eril telah menyelimuti Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ungkapan duka juga meluncur dari Gisel hingga tuai sorotan.
Dudi Sugandi

Duka atas kehilangan Eril telah menyelimuti Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ungkapan duka juga meluncur dari Gisel hingga tuai sorotan.

Fotokita.net - Air mata istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya membasahi dada sang ibunda. Atalia yang baru kembali dari Swiss memeluk erat ibundanya yang sudah menunggu cerita musibah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ungkapan duka cita terlontar dari Gisella Anastasia buat Eril menuai sorotan. Gisel memposting foto keluarga Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare.

Pencarian Eril anak Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare di kota Bern sudah melewati satu pekan. Hingga kini, tubuh Eril belum juga dapat ditemukan tim SAR dan kepolisian Swiss. Bahkan, pencarian intensif itu juga sudah melibatkan polisi maritim dan pemadam kebakaran. Namun, upaya pencarian masih belum membuahkan hasil.

Pencarian Eril juga digelar dengan beberapa metode seperti berjalan menyusuri sungai, perahu, penyelam, dan juga drone.

Ridwan Kamil hanya memiliki perpanjangan masa cuti hingga tanggal 4 Juni. Kang Emil, begitu dia biasa disapa, sudah harus kembali bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Itu sebabnya, Kang Emil serta istri dan anaknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara memutuskan kembali ke Tanah Air.

Sebelum pulang, Ridwan Kamil dan keluarga besarnya mengambil keputusan besar nan berat, Mereka menyatakan Eril telah meninggal dunia karena tenggalam. Eril terseret arus deras Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss.

Melalui paman Eril, Elpi Nazmuzzaman memberikan pernyataan duka cita secara resmi kepada awak media. Dia mengawali dengan kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, serta menyebut bahwa keluarga sudah ikhlas dengan status Eril apapun keadaannya (hidup ataupun meninggal dunia). "Saat ini keluarga sudah konsultasi dengan ulama, tentang status syahid akherat, kami ikhlas apapun kondisi nanti ponakan kami," katanya.

Sementara itu, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menyebut bahwa orangtua Eril telah ikhlas dan meyakini putranya sudah wafat berpulang ke rahmatullah. "Ridwan Kamil dan Atalia sudah mengikhlaskan dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia," kata Erwin paman Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga: Lahir di New Yok, Alasan Eril Malas Diajak Liburan ke Singapura Bikin Syok, Anak Ridwan Kamil Unggah Foto Pelesir Semasa Cilik

Dalam kesempatan itu, Erwin juga meminta maaf kepada seluruh pihak jika ada kesalahan dari anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil itu. "Kami selaku keluarga besar Emmeril memohon maaf apabila terdapat kesalahan yang pernah dilakukan keponakan kami, Emmeril," kata Erwin.Tak hanya itu, Erwin pun meminta keihklasan semua warga untuk melaksanakan salat gaib untuk mendoakan Emmeril. "Kami mohon kesediaannya dan keikhlasannya untuk semua warga untuk mengikuti salat gaib setelah salat Jumat, guna mendoakan keponakan kami (Emmeril) yang kami yakini sudah wafat dalam kondisi Insya Allah syahid," kata Erwin.

Saat tiba di Bandung, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah ditunggu keluarga besar dan sahabat. Mereka terlihat saling memberikan dukungan kuat. Namun, suasana duka begitu kental menyelimuti kedatangan Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan Zara.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @jabarquickrespone pada Sabtu (4/6/2022). menggambarkan suasana yang menyelimuti kedatangan keluarga Ridwan Kamil. Dalam video terlihat, air mata Atalia membasahi dada sang ibunda, yang duduk di sebuah kursi. Setelah berpelukan erat, keduanya terlihat berbincang hangat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest