Follow Us

Tragis! Dilepeh Caisar YKS, Harta Pelawak Senior Ini Habis Buat Hidup Sehari-hari, Begini Foto Kondisinya Usai Ditolong Ruben Onsu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 01 Juni 2022 | 20:06
Yadi Sembako yang sempat dilepeh CaisarYKS mengaku bangkrut. Begini foto kondisinya usai ditolong Ruben Onsu.
YouTube GA Entertainment

Yadi Sembako yang sempat dilepeh CaisarYKS mengaku bangkrut. Begini foto kondisinya usai ditolong Ruben Onsu.

Fotokita.net - Pelawak senior Yadi Sembako mengaku sudah habis menjual hartanya untuk biaya hidup sehari. Yadi yang sempat dilepeh Caisar YKS mengalami kesulitan keuangan sejak pandemi Covid melanda Tanah Air. Foto kondisinya usai mati suri ramai dikomentari.

Yadi Sembako sudah jarang muncul di televisi. Rupanya, mantan bos Caisar YKS ini mengalami kebangkrutan gegara sepi tawaran job sejak awal pandemi. Pembatasan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona berdampak besar ke pekerjaannya.

Pada tahun 2020, Yadi Sembako sebetulnya sempat banting stir ke dunia musik dengan merilis lagu religi bertajuk Siti Khadijah bersama dengan Ines Balladiva. Lagu tersebut rupanya hasil ciptaan Gus Anom. Ia bercerita pembuatan 'Siti Khadijah' yang begitu cepat, lantaran seperti diberi tuntunan."Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadhan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadhan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi," ujarnya via telepon.Sayangnya perjalanan karier Yadi Sembako di industri musik tak secemerlang dengan pengalamannya sebelumnya di beberapa acara televisi.

Selain mengaku bangkrut, Yadi Sembako jatuh sakit karena terus kepikiran mengenai ekonomi keluarganya saat ini. Belum lagi ada utang yang harus diselesaikan. "Saya sempat hilang selama satu jam lima belas menit, napas masih ada, cuma mata merem. Kata keluarga cuma keluar air mata aja," ujar Yadi Sembako di YouTube MOP Channel.

Meski tak sadarkan diri, pria 48 tahun itu masih ingat bahwa dia berada di suatu tempat dan bertemu dengan para ulama. "Saya sampai ketemu Guru Sekumpul di Martapura karena saya sebelum COVID-19 hadir terus haul beliau," ungkapnya.

Baca Juga: Anak Meninggal Usai Istrinya Dioperasi, Kondisi Komedian yang Jual Semua Hartanya Bikin Raffi Ahmad Syok, Foto Terkini Sang Artis Diunggah

"Saya bertemu beliau, sama Guru Anom yang masih hidup. Jadi saya ketemu beliau di suatu perjalanan, di mana saya merasa asing. Enggak ada yang saya kenal. Tapi yang saya kenal apa yang selama ini saya haul. Mereka yang bilang, 'Balik Yadi, balik Yadi belum waktunya.' Itu terngiang di telinga kencang banget," lanjut dia.Setelah mengalami hal tersebut, pemilik nama Suryadi Ishaq itu pun terbangun. Selama satu jam lebih 15 menit tak sadarkan diri, dia banyak diceritakan soal kondisinya oleh keluarga. Dia pun merasa bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup lagi."Saya berpikir ya Allah perjalanan saya sampai ketemu ulama besar yang sudah meninggal dan masih hidup ini mungkin saya dikembalikan lagi karena saya masih belum menata hidup saya. Saya belum melunasi apa yang semua jadi beban saya selama ini. Saya mungkin harus membersihkan diri saya lagi. Warning kayak gitu," kata Yadi Sembako. Sebenarnya, sang komedian bukan tanpa usaha. Yadi Sembako pernah ingin menjajal bisnis bersama rekannya, tapi berujung merugi. "Pernah diajak teman untuk bikin perusahaan sebelum COVID-19 nggak tahunya bagaimana-bagaimana, keluar tabungan, tidak ada hasil. Begitu saja hilang," ujarnya.Namun kondisi tersebut tidak membuatnya mangkir dari kewajibannya memberikan upah ke karyawan. Beberapa aset pun dijual Yadi Sembako untuk menutupi itu."Kendaraan saya habis karena bangkrut, ketiga mobil juga ada yang jual, ada juga yang saya over kredit. Karena bebannya banyak, anak juga udah ada yang kuliah," ungkap Yadi Sembako.

Beberapa waktu lalu, Caisar YKS yang khas dengan tarian dangdutmengaku pernah melepeh Yadi Sembako. Hal itu muncul ketika Caisar bercerita awal mula dia tampil di televisi. Dengan bangga, pria yang sebelumnya asisten Yadi Sembako ini mengaku pernah menyingkirkan sang bos.

Baca Juga: Penampilan Sarwendah di Paris Fashion Show Jadi Sorotan, Ruben Onsu Jawab Cibiran Lewat Foto Menohok Ini

Yadi Sembako yang sempat dilepeh CaisarYKS mengaku bangkrut. Begini foto kondisinya usai ditolong Ruben Onsu.
Facebook

Yadi Sembako yang sempat dilepeh CaisarYKS mengaku bangkrut. Begini foto kondisinya usai ditolong Ruben Onsu.

Kisah ini dimulai saat Caisar mendampingi Yadi Sembako di acara bersama Soimah. Di situ, mantan suami Indadari ini mendengar lagu dangdut yang membuatnya terinspirasi membuat sebuah jogetan."Saya lihat judulnya agak lumayan vullgar ya, buka sikit jos. Tapi kok ketukannya damai sekali di hati, seakan-akan aku ingin mengiringinya," kata Caisar YKS dikutip dari kanal YouTube Trans TV, Jumat (1/10/2021).Caisar kemudian menciptakan gerakan dari lagu Buka Sikit Jos dan dipersembahkannya di rumah Soimah. "Dia lalu mendengarkan, beliau ingin sekali dengan ikhlas membawakan setiap hari," tutur Caisar.Caisar jelas terkejut tetapi ada rasa bangga. Sebab tariannya mendapat apresiasi dari pesinden yang laris manis sebagai presenter itu. Soimah yang menyanyikan lagu itu di acara Show Imah, akhirnya membuat Caisar tampil di televisi secara rutin. Lewat program tersebut tercetuslah nama Goyang Caisar."Setelah itu aku bareng di acara Soimah, akhirnya saya menyingkirkan Yadi Sembako," ucap pria bernama lengkap Caisar Putra Aditya ini bangga. "Jahat, bos gue, gue sikat abis!" imbuhnya dengan menaikkan intonasi nada bicara.Sesaat setelah mengucapkan hal itu, Caisar YKS memberikan pemahaman bahwa ini bukan tentang menyingkirkan siapa dengan siapa. Tetapi, setiap rezeki sudah ada yang mengatur."Bukan, maksudnya sudah rezekinya begitu," terang pria 32 tahun ini.Sejak tampil di acara Show Imah, nama Caisar melambung. Ia menjadi salah satu bintang di acara Ramadhan, Yuk Kita Sahur pada 2013 dan Yuk Keep Smile. Sejak saat itulah pria yang pernah menjadi tukang ojek tersebut dikenal sebagai Caisar YKS alias Yuk Keep Smile.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest