Follow Us

Dulu Murtad Usai Salat Tahajud, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Kembali Masuk Islam Gegara Takut Dijemput Ajal, Foto Tato di Lengannya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 23 Mei 2022 | 12:08
Nania Yusuf penyanyi jebolan Indonesian Idol memutuskan kembali masuk islam gegara takut dijemput ajal. Foto tatonya jadi sorotan.
Instagram

Nania Yusuf penyanyi jebolan Indonesian Idol memutuskan kembali masuk islam gegara takut dijemput ajal. Foto tatonya jadi sorotan.

Fotokita.net - Nania Yusuf, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini akhirnya memutuskan kembali masuk Islam setelah 13 tahun memeluk agama Kristen. Dulu, Nania memutuskan murtad (keluar dari Islam) usai salat Tahajud. Penyanyi asal Jombang ini kembali memeluk Islam gegara takut saat dijemput ajalnya nanti. Foto tatonya jadi sorotan.

Nania Yusuf mulai muncul di panggung hiburan Tanah Air setelah menggondol gelar juara 3 ajang pencarian bakat Indonesian Idol edisi pertama pada tahun 2004. Ketika itu, Joy Tobing keluar sebagai juara satu dan Delon sebagai runner up.

Nama Nania Idol semakin menjadi sorotan ketika dia menjalin asmara dengan penyanyi Sammy Simorangkir. Namun, hubungan mereka akhirnya kandas di tengah jalan. Kabarnya, Nania putus dengan Sammy karena perbedaan agama.

Setelah menjadi juara 3 Indonesian Idol, kehidupan pribadi Nania memang jarang terekspos. Tetapi, Nania Yusuf masih aktif menyanyi di berbagai pertunjukan musik secara off-air.

Untuk menunjukkan bahwa ia masih eksis, Nania juga sempat meluncurkan buku autobiografi. Dalam buku tersebut terungkap bahwa pada 2009 lalu, ia memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

Publik semakin dibuat terkejut, ketika Nania mengaku memutuskan murtad (keluar dari Islam) usai salat tahajud.

Sejak memeluk Kristen, Nania juga aktif mengunggah konten dirinya sedang beribadah bersama. Nania pun cuek dengan omongan orang lain seputar perubahan keyakinannya itu.

Baca Juga: 7 Potret Terkini Nania Idol, Mantap Jalani Agama Ini Usai Dikatai Kafir oleh Bapaknya Sendiri

Keputusan wanita bernama lengkap Nania Kurniawati Yusuf ini tentu saja mendapat tantanga keras dari keluarganya. Namun selama 12 tahun, orangtuanya tetap senantiasa mendoakan yang terbaik untuk putrinya. "Mereka sudah menunggu selama 12 tahun proses itu, bapak dan mami setiap hari berdoa, kekuatan doa memang luar biasa," tutur Nania Yusuf.Tak hanya kedua orang tuanya saja, bahkan orang-orang terdekatnya pun ikut bersyukur mendengar keputusan Nania Yusuf untuk kembali memeluk agama Islam. "Orang-orang terdekat pun sudah aku kasih tahu bahwa aku akan kembali ke Islam lagi, mereka kebanyakan sujud syukur dan nangis bahwa selama ini doaku terkabul," ujar Nania Yusuf."Orang-orang di sekitar bilang, aku kembali memeluk Islam, mereka sujud syukur nangis. Doaku terkabul Nania. Jadi ternyata semua mendoakan aku yang terbaik. Alhamdulillah dengan adanya Gus Miftah di sini, bisa membimbing," imbuhnya.Menurut penuturannya, ternyata jebolan Indonesia Idol itu mengaku sudah memiliki perasaan untuk kembali masuk islam sejak dua atau tiga tahun yang lalu. "Sebenarnya sih perasaan ini sudah ada sekitar dua sampai tiga tahun yang lalu," kata Nania Yusuf saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.Lebih lanjut, Nania Yusuf mengungkapkan ia sering tidak tenang saat memikirkan ia meninggal nanti akan dimakamkan dengan prosesi agama apa. Hal tersebut dikarenakan ia merasa keluarga besarnya masih belum menerimanya sebagai seorang kristiani."Ketika saya pas lagi diam, saya mikirnya begini, nanti kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan sebagai Islam atau Kristen. Karena mau bagaimana pun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen, meskipun mereka bilangnya 'oke saya terima', cuma hati orang tua kan (beda), saya merasakan sekarang," ungkap Nania Yusuf.Setelah memantapkan hatinya untuk kembali memeluk agama Islam, Nania Yusuf memberanikan dirinya untuk memberitahukan hal tersebut kepada ayah dan ibunya. Seketika, beban yang dipikulnya terasa enteng dan rasa takut yang ia miliki pun hilang.

Baca Juga: Jarang Terekspos Kamera Televisi, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Mantap Jalani Keyakinannya Usai Dikatai-katai Kafir oleh Bapaknya Sendiri

Nania Yusuf penyanyi jebolan Indonesian Idol memutuskan kembali masuk islam gegara takut dijemput ajal. Foto tatonya jadi sorotan.
Instagram

Nania Yusuf penyanyi jebolan Indonesian Idol memutuskan kembali masuk islam gegara takut dijemput ajal. Foto tatonya jadi sorotan.

"Kemarin itu pas pulang sebelum bikin video klip di single yang baru saya jujur sudah mengosongkan semua perasaan saya, saya nggak mau menerima fitnah, saya kosong, saya netral, sampai akhirnya saya pulang dan saya bilang sama mami dan bapak kalau saya akan kembali memeluk agama Islam," tutur Nania Yusuf."Ketika saya sudah mengutarakan itu ke orang tua, mami sama bapak, beban saya itu terasa enteng, rasanya bakal apapun saya hadapi, saya nggak akan takut lagi, karena saya punya keluarga besar," sambungnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest