Follow Us

Jarang Terekspos Kamera Televisi, Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Ini Mantap Jalani Keyakinannya Usai Dikatai-katai Kafir oleh Bapaknya Sendiri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 28 Agustus 2020 | 11:17
Nania Yusuf
IG Nania Yusuf

Nania Yusuf

Fotokita.net - Sudah jarang terekspos kamera televisi, mantan juara Indonesian Idol ini mengaku dikatai kafir oleh bapaknya sendiri. Maklum, kejadian itu muncul setelah sang bapak tahu anak perempuannya telah berpindah keyakinan.

Masih ingat dengan Nania Yusuf atau Nania Idol. Wanita bertubuh subur ini memilih masuk Kristen sebagai pilihan dalam kehidupan religinya.

Bernama lengkap Nania Kurniawati Yusuf atau biasa disapa Nania ini lahir di Jombang, 1 September 1983. Ia adalah penyanyi yang terkenal dengan keikutsertaannya dalam Indonesian Idol season 1 dan berhasil meraih posisi nomor 3.

Indra Lesmana, salah satu juri menyukai gaya menyanyinya yang jazzy. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Nania akan membuat album solo setelah lepas dari Indonesian Idol.

Baca Juga: Tulis Permintaan Ini untuk IDI dari Dalam Sel, Misteri Agama Jerinx SID Akhirnya Terungkap Gegara Postingan Sang Istri

Salah satunya adalah rumor yang mengatakan bahwa album Nania akan digarap oleh Nagaswara Records yang merupakan record label yang sama tempat Kerispatih, band kekasihnya saat itu; Samuel atau Sammy, bernaung.

Namun seiring dengan putusnya hubungan asmara mereka dan Nania memutuskan untuk menikah dengan pria lain, proyek album solo di bawah Nagaswara Records itu pun pupus.

Baca Juga: Baru Beberapa Jam Putus dari Ovi Rangkuti, Anya Geraldine Blak-blakan Akui Lakukan Hal Ini dengan Rizky Febian, Langsung Jadian?

Nania Yusuf
IG Nania Yusuf

Nania Yusuf

Setelah vakum beberapa saat untuk mengandung dan melahirkan anak pertamanya, di bulan Agustus 2007 Nania kembali tampil ke hadapan publik untuk pertama kalinya di ajang Indonesian Idol, bergabung bersama Idol Diva.

Beberapa minggu kemudian, di acara launching album penyanyi baru bernama Bibus yang diproduseri oleh penyanyi jazz terkenal Tompi, Nania hadir dan diperkenalkan oleh Tompi dan Bibus sebagai penyanyi terbaru dari label milik mereka berdua yang bernama BNT Music.

Selain itu, Tompi sebagai produser dari BNT Music pun telah menyatakan bahwa album debut Nania sudah sampai dalam proses rekaman dan siap untuk diedarkan bulan November 2007

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest