Follow Us

Bukan Cuma Acha Septriasa, Penyanyi Top Ini Harus Hidup dengan Satu Ginjal, Foto Nikahnya Curi Perhatian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 April 2022 | 12:05
Selain Acha Septriasa, penyanyi kondang inin juga harus hidup dengan satu ginjal. Foto nikahnya curi perhatian netizen.
Instagram

Selain Acha Septriasa, penyanyi kondang inin juga harus hidup dengan satu ginjal. Foto nikahnya curi perhatian netizen.

Fotokita.net - Artis cantik Acha Septriasa harus rela hidup dengan satu ginjal. Mantan pacar Irwansyah yang kini tinggal di Australia betul-betul menjaga pola makannya. Bukan cuma Acha, penyanyi top ini juga harus hidup dengan satu ginjal. Foto nikahnya curi perhatian.

Acha Septriasa ternyata hidup dengan satu ginjal bukan karena mendapatkan penyakit berat. Dia sejak lahir memang hanya memiliki satu ginjal.

Saat menjadi bintang tamu di salah satu acara Trans7, Acha mengatakan, dia baru mengetahui kondisinya ketika ia menginjak bangku sekolah menengah atas.

Awalnya Acha sendiri tidak menyadari kalau dirinya hanya punya satu ginjal. Apalagi selama itu, ia tidak pernah mengeluh ada rasa sakit di daerah tertentu pada tubuhnya.

Acha baru mengetahui hidup dengan satu ginjal ketika duduk dibangku SMA. Ketika itu, ia sedang syuting film tiba-tiba jatuh pingsan. Hal yang lebih mengejutkan, yakni kedua orang tua Acha Septriasa juga tak mengetahui kondisi putrinya itu.

Syukurlah hingga kini kondisi Acha Septriasa baik-baik saja, ia pun menerapkan gaya hidup sehat demi kesehatannya. Saat ini, dia tinggal di Australia bersama suaminya dan anak semata wayang yang menggemaskan.

Ternyata bukan cuma Acha Septriasa, penyanyi top ini juga harus hidup dengan satu ginjal. Bedanya, sang penyanyi sempat mengidap kanker stadium tiga hingga harus merelakan satu ginjalnya diangkat demi menyelamatkan nyawanya.

Baca Juga: Santai Hadapi Susi Latifah, Mawar AFI Justru Murka ke Keluarga Steno Ricardo, Ikut Campur Soal Foto Mesra dengan Hotman Paris

Siapa yang tak kenal dengan kiprah penyanyi top Vidi Aldiano? Nah, Vidi kini harus hidup dengan mengandalkan satu ginjal setelah melewati operasi pengangkatan ginjal.

Pada saat itu Vidi Aldiano divonis menderita kanker ginjal stadium 3 sehingga harus mengambil tindakan tersebut. Vidi Aldiano lalu menceritakan kisah dan perjuangannya yang kini hidup dengan satu ginjal kepada Nikita Willy dan Indra Priawan.

Vidi Aldiano memilih menjadi vegetarian setelah dokter melarangnya mengonsumsi daging merah. Pelantun lagu "Bertahan Lewati Senja" ini harus lebih menjaga asupan makanan setelah ginjalnya diangkat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest