Follow Us

Innalillahi, Foto Penyanyi Betawi Kesayangan Bung Karno Bikin Pilu, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa Terbaik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 01 Januari 2022 | 14:14
Umi Elvy Sukaesih mengunggah foto Munif Bahasuan di akun Instagram pribadinya. Munif (kedua dari kanan) adalah salah satu penyanyi kesayangan Bung Karno.
Facebook

Umi Elvy Sukaesih mengunggah foto Munif Bahasuan di akun Instagram pribadinya. Munif (kedua dari kanan) adalah salah satu penyanyi kesayangan Bung Karno.

Fotokita.net - Ratu dangdut Elvy Sukaesih berduka cita. Umi Elvy, begitu sapaan akrabnya, mengirimkan doa terbaik bagi musisi legendaris, Munif Bahasuan. Musisi kesayangan Bung Karno ini meninggal dunia pada 8 Desember lalu. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Umi Elvy Sukaesih mengunggah foto Munif Bahasuan di akun Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggah, almarhum Munif Bahasuan terlihat sedang tampil di atas panggung dengan memegang mikrofon. Foto itu memang potret lawas Munif Bahasuan.

Umi Elvy terlihat berduka telah kehilangan penyanyi Betawi legendaris itu. Betapa tidak, Munif Bahasuan dikenal sebagai peletak dasar musik dangdut di Indonesia. Munif Bahasuan sudah diakui prestasinya sebagai penyanyi asli Betawi yang juga menjadi salah satu seniman musik kesayangan Bung Karno, Presiden RI pertama.

Dalam keterangan foto duka yang diunggahnya, Umi Elvy memberikan doa terbaik bagi almarhum penyanyi Betawi itu. "Innalillahi Wainnaillaihi Roziuun... Saya n Keluarga mengucapkan Turut Berduka Cita atas wafatnya Pencipta Lagu n Musisi Legend MUNIF BAHASWAN. Allahumma Firlahu Warhamhu Waafihi Wafuanhu. Alfatehah ????????????,Akhli Kheir AMI MUNIF, Insya ALLAH, Aamiiin Yaa ROBBAL ALAMIIIN ????????????????????????."

Baca Juga: Meninggal di Kampung, Foto Jenazah Sahabat Umi Elvy Sukaesih Terus Ditangisi, Pedangdut Legendaris Ini Ungkap Rasa Bersalah Pada Putrinya

Foto duka almarhum Munif Bahasuan itu mendapatkan respons dari sahabat Umi Elvy Sukaesih. Salah satunnya, Indrawati Widjaja yang kerap disapa Bu Acin. Produser jempolan dari Musica Studio ini turut berbela sungkawa.

"Turut berduka cita se dalam dalam nya. Semoga Almarhum Bp Munif Bahaswan. Di berikan tempat terbaik & terindah di sisi NYA. Keluarga yang di tinggal kan di beri ketabahan & kekuatan hati Aamiin Aamiin Aamiin ????????."

Di platform Facebook, sejumlah penggemar Munif Bahasuan juga turut berduka cita. Mereka merasa kehilangan musisi asli Betawi yang meninggal dunia pada 8 Desember lalu. Salah satunya, Mansyur Saleh Alkatiri yang pernah foto bareng penyanyi Betawi legendaris itu pada 28 Mei 2013 di Gallery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI'UN. Selamat jalan Ami MUNIF BAHASOAN, musikus dan komposer legendaris asal Tanah Betawi. Allahummagh firlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu 'anhu. Jannah insya Allah," tulis Mansyur Saleh Alkatiri melalui akun Facebook miliknya.

Munif Bahasuan adalah seorang penyanyi gambus dan musik Melayu pada era 1950-an. Ia juga merupakan pencipta lagu dan salah satu tokoh penggagas dangdut.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Pedangdut Legendaris Terbujur di Kasur Sederhana Bikin Nyesek, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest