Follow Us

Jadi Mualaf, Penyanyi Jadul Ini Lepas Hijab Usai Sang Anak Bunuh Diri, Foto Terkininya Jadi Kontroversi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 16 Januari 2022 | 17:28
Dalam foto yang beredar, Sinead O'Connor terlihat melepas hijab usai sang anak bunuh diri. Dia memakamkan anaknya secara Hindu.
Instagram

Dalam foto yang beredar, Sinead O'Connor terlihat melepas hijab usai sang anak bunuh diri. Dia memakamkan anaknya secara Hindu.

Fotokita.net - Penyanyi jadul, Sinead O'Connor tengah dirundung duka. Musisi kondang pada era 90-an ini melepas hijab usai memakamkan sang anak yang meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

Pada 2018, Sinead mengumumkan menjadi mualaf hingga mengenakan hijab. Keputusannya yang membuat penggemarnya terhenyak itu ramai dibahas di media sosial. Foto terkini Sinead yang melepas hijab usai sang anak bunuh diri menjadi kontroversi.

Sineas O'Connor adalah penyanyi Irlandia. Dia menyihir dunia melalui tembang Nothing Compares 2 U. Lagu ini menjadi salah satu ikon bagi kawula muda di tahun 90-an.

Karier bintang tersebut telah ditentukan oleh momen-momen kontroversial karena pandangannya yang kuat dan masuk Islam pada tahun 2018. Penyanyi kelahiran Glenageary, County Dublin pada 8 Desember 1966 men-tweet foto dirinya mengenakan hijab.

Bintang berkepala plontos yang merupakan satu dari lima bersaudara yang dibesarkan Katolik Roma itu, sebelumnya angkat bicara tentang pelecehan yang dialaminya di tangan orang tuanya.

Mereka berpisah ketika dia berusia delapan tahun dan kekecewaan ayahnya karena tidak dapat mengamankan hak asuh anak-anaknya membuatnya menjadi ketua Kelompok Aksi Perceraian.

Pada usia 15 tahun Sinead mengutil dan membolos melihat dia dimasukkan ke dalam salah satu rumah sakit jiwa Magdalena terkenal selama 18 bulan.

Baca Juga: Ucap Syahadat di Depan Kyai, Ferdinand Hutahaean Ngaku Mualaf Sejak 2017, Foto Ini Jadi Bukti?

Di sana dia mulai menemukan kecintaannya pada menyanyi dan pada tahun 1984 dia bertemu Colm Farrelly, dengan siapa dia membentuk sebuah band bernama Ton Ton Macoute.

Tetapi pada tahun 1985, ketika ibunya meninggal dalam kecelakaan mobil, Sinead meninggalkan band dan pindah ke London.

Di sana dia bekerja dengan bos rekaman U2 yang dipecat Fachtna O'Callaigh, yang akhirnya mengaturnya untuk memproduksi album debutnya sendiri, saat hamil dengan putranya Jack.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest