Follow Us

'Bos Menjerumuskan Mu' Ayah Angelina Sondakh Ogah Kucilkan Anaknya Karena Jawaban Ini, Foto Istri Adjie Massaid Banjir Air Mata

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Maret 2022 | 20:55
Angelina Sondakh dikabarkan akan berlibur ke Bali bersama keluarganya. Namun, mantan anggota DPR ini dicibir gegara pilih hukuman tambahan.
Facebook

Angelina Sondakh dikabarkan akan berlibur ke Bali bersama keluarganya. Namun, mantan anggota DPR ini dicibir gegara pilih hukuman tambahan.

Fotokita.net - Mantan politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh telah menghirup udara bebas setelah berada di dalam bui selama 10 tahun. Ayah Angelina, Lucky Sondakh mengaku ogah mengucilkan anaknya karena mendapatkan jawaban ini. Foto keluarga istri Adjie Massaid bikin lega.

Selama 10 tahun mendekam di penjara, Angelina Sondakh mendapatkan banyak hidayah. Dia juga mendapat hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran untuk hidup menjadi lebih baik.

“Apapun yang Angie lakukan, apapun perbutan orang ke Angie, Angie merasa sepuluh tahun ini dapat hidayah,” kata Angie, sapaan ibunda dari Keanu Jabbar Massaid ini. Apalagi, soal persahabatan dirinya dengan rekan-rekan politiknya.

“Dapat hikmah luar biasa bahwa persahabatan itu tidak mesti karena kepentingan,” sambungnya. Angelina Sondakh menyebutkan, sebelum menjadi terpidana kasus korupsi dan mendekam di penjara, banyak sekali orang-orang mencari dan menyanjungnya. Namun, hal itu berbalik setelah ia resmi ditetapkan menjadi terpidana kasus korupsi.

Angelina Sondakh mengatakan, teman-temannya di dunia politik mulai menghilang seperti tak memperdulikan dirinya. Bahkan hanya orangtuanya, lanjut Angie, terutama sang ayah yang setia mengunjungi Angie saat mendekam di hotel prodeo.

“Satu tahun masih datang. Dua tahun tinggal 50 persen. Tiga tahun menghilang. Hanya my dad yang setia mengunjungi saya seminggu tiga kali,” bebernya.

Pernyataan Angie itu merupakan responnya saat Lucky Sondakh memberikan sebuah buku tulisan Nicollo Machiavelli, yang disebut sebagai bapak politik dunia.

Baca Juga: 'Ada Duit Nggak? Pinjem Dong' Pantas Angelina Sondakh Enggan Bayar Uang Pengganti Korupsi, Foto Istri Adjie Massaid Belanja Disorot

Ada kalimat yang hingga kini Angelina Sondakh ingat, dalam dunia politik tidak mengenal adanya saudara atau sahabat.

“There is no everlasting friends, but only interest. Dalam politik, tidak ada saudara atau sahabat yang abadi, yang ada adalah kepentingan," ujarnya lagi.

Sang ayah, Lucky Sondakh pun membenarkan hal tersebut. Dia merasa sudah membuktikan pernyataan Nicollo Machiavelli dari kasus putrinya sendiri.

Hal itu dapat dibuktikan, kata Lucky, demi kepentingan orang-orang menyudutkan dan menjerumuskan putrinya ke dalam perbuatan yang fatal. Dikatakan Lucky, ia mengibaratkan, di dunia politik seseorang akan berhadapan dengan serigala berbulu domba.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest