Follow Us

Foto Spanduk Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda Tiba-tiba Hilang, Bintang Sinetron Preman Pensiun Cari Guru Les Bahasa Sunda

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 20 Januari 2022 | 15:35
Foto lawas Arteria Dahlan yang tampil dalam acara Pilpres 2019 bareng Ferdinand Hutahaean jadi sasaran hujatan. Komentar Uus jadi sorotan.
Instagram

Foto lawas Arteria Dahlan yang tampil dalam acara Pilpres 2019 bareng Ferdinand Hutahaean jadi sasaran hujatan. Komentar Uus jadi sorotan.

Fotokita.net - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan terus menjadi perbincangan publik. Bahkan, sejumlah netizen mengunggah spanduk Arteria Dahlan musuh Orang Sunda. Namun, foto spanduk Arteria itu tiba-tiba hilang.

Arteria Dahlan menuai kontrversi usai rapat kerja bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin, Senin (17/1/2022). Dalam rapat itu, Arteria meminta jajaran Kejaksaan Agung bersikap profesional dalam bekerja.

Arteria lantas menyinggung seorang kepala kejaksaan tinggi yang menggunakan bahasa Sunda ketika rapat kerja. Dia meminta Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin memecat kajati tersebut.

"Ada kritik sedikit, Pak JA. Ada kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai Bahasa Sunda, ganti, Pak, itu," katanya.

Setelah dihujani dan hujatan, Arteria Dahlan mempersilakan pihak yang berkeberatan atas pernyataan kontroversialnya melapor ke MKD DPR RI.

"Kalau saya salah, kan jelas mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenan dengan pernyataan saya, silakan saja (laporkan)," kata Arteria kepada wartawan di gedung MPR/DPR, Rabu (19/1/2022).

Rupanya, sejumlah netizen mengunggah foto spanduk yang menyebutkan, "Arteria Dahlan musuh orang Sunda." Spanduk ini dipajang di salah satu ruas jalan di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Foto Arteria Dahlan Satu Panggung Bareng Ferdinand Hutahaen Dihujat, Komentar Uus Jadi Sorotan

Sayangnya, spanduk Arteria Dahlan musuh Orang Sunda tiba-tiba hilang. Sebelumnya, tokoh publik seperti Budi Dalton ikut mengunggah foto spanduk Arteria Dahlan.

Ucapan Arteria Dahlan soal copot Kajati berbahasa Sunda berbuntut panjang. Arteria dilaporkan ke Polda Jabar atas ucapannya tersebut.

Laporan dilakukan Majelis Adat Sunda ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/1/2022). Pelapor membuat laporan ke SPKT Polda Jabar namun masih harus berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest